Tips Memilih Mobil Keluarga

Diposting oleh Wikey on Apr 30, 2009


Bagaimana menemukan mobil keluarga yang cocok? Mulai dari pertimbangan bentuk, luas, harga dan tentunya pertimbangan kenyamanan dan keamanan bagi keluarga. Berikut ini tips-tips yang mungkin dapat membantu Anda untuk menemukan mobil keluarga yang cocok dan sesuai. Lihat Jual Mobil dan Kredit Mobil.

1. Utamakan Keamanan (Safety First)
Anda pasti akan membawa anak-anak Anda bepergian bersama, dan tak lupa dengan perlengkapan yang mereka miliki, seperti mainan, tas, dan lain sebagainya. Jadi selalu utamakan keselamatan, walaupun setiap mobil dilengkapi dengan standar keamanan yang ada.

2. Tes drive atau uji keselamatan
Lakukan tes drive sebelum membeli mobil, baik mobil baru maupun mobil second, pastikan semuanya berfungsi dengan baik, mulai dari interior, mesin, stir, bagian-bagian mobil lainnya. Ada baiknya tanyakan juga mengenai uji keselamatan pada dealer mobil yang bersangkutan, apakah sudah lulus uji keselamatan atau belum. Lihat Mobil Honda Jazz dan Kredit Mobil Honda

Perhatikan Kantong udara pengaman (air bag)
Mobil-mobil dengan kantong udara pengaman (air bag) sudah mulai diproduksi sejak tahun 1998 dan biasanya kantong udara ini terdapat di bagian depan mobil/Mobil Honda Civic. Walaupun kantong udara pengaman ini berfungsi untuk menyelamatkan penumpangnya (menurut survey, kantong udara pengaman ini bisa mengurangi risiko kecelakaan hingga 30% pada orang dewasa), namun dapat juga melukai anak-anak.

Anak-anak berusia kurang dari 12 tahun sebaiknya duduk di bangku mobil belakang, hal ini dapat mengurangi risiko terkena kantong udara pengaman dan terjepit diantaranya. Ada beberapa mobil yang sekarang sudah dilengkapi sistem otomatis yang dapat mengenali penumpang anak-anak dan otomatis mematikan sistem kantong udara pengaman (air bag) ini. Namun jika tidak terdapat sistem otomatis, bisa juga dimatikan secara manual. Anda bisa memastikan dengan menanyakan sistem kantong udara pengaman (air bag) ini kepada pihak dealer
Jual Mobil atau manufacturer mobil/ Mobil Hondayang akan Anda beli.

3. Sabuk pengaman (seat belt)

Sebaiknya memasang sabung pengaman di setiap kursi, baik itu kursi bagian depan, tengah maupun kursi bagian belakang mobil. Pastikan sabuk pengaman yang Anda pasang ini bisa diatur juga untuk ukuran anak-anak.

4. Rem anti-lock (Anti lock brakes)

Sistem rem pada umumnya akan mengunci / mengerem pada jalanan yang licin dan dapat menyebabkan mobil terplintir dan tergelincir. Namun saat ini, dapat dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System), yang dapat mengunci disaat mobil tergelincir dan mobil tetap dalam keadaan yang terkontrol.
Safety door dan window locks/Mobil Honda Jazz. Lihat jufa Kredit Mobil

Pastikan mobil dilengkapi dengan safety door dan window locks sehingga Anda dapat memastikan Anak-anak selalu aman berada dalam mobil setiap saat.

Sumber: bayuautosport.blogspot.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Jual Mobil | Kredit Mobil | Mobil Honda | Mobil Honda Jazz | Mobil Honda Civic | Kredit Mobil Honda | Jual Mobil Honda dan Kredit & Jual Mobil Honda : Mobil Honda Jazz & Mobil Honda Civic Jakarta di 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia said...

Artikel di atas sangat bermanafaat sekali dalam saya memilih mobil untuk keluarga saya dan pilihan saya jatuh pada toyota Kijang Innove sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia yang sudah tidak perlu diragukan lagi.