Tips Memilih Wadah Plastik yang Aman Bagi Kesehatan

Diposting oleh malamjumat on Apr 2, 2009



Informasi tentang bahaya zat kimia dalam sejumlah wadah plastik kerap terdengar. Namun tidak mudah membedakan produk plastik yang membahayakan kesehatan. Berikut sejumlah tip yang penting Anda ketahui.

1. Periksalah recycling code kemasan yang terletak pada bagian bawah produk plastik. ShopSmart Magazine merekomendasikan Anda untuk menghindari penggunaan produk (wadah) plastik yang tidak dilengkapi recycling code.

2. Gunakan alat dapur dengan hati-hati dan teliti. Jangan memasukkan wadah plastik ke dalam microwave jika tidak ada petunjuk bahwa produk tersebut microwavable. Buanglah jika barang plastik Anda sudah mulai rusak. Kita harus jeli melihat pabrik plastik (plastic factories) dan juga harus hati-hati terhadap kantong plastik /kantong plastic.
3. Gunakanlah produk alternatif. Sebagian orang tua lebih memilih mengganti botol minum bayi mereka yang terbuat dari polycarbonate dengan produk botol yang terbuat dari kaca atau BPA (phthalate yang bebas plastik) atau yang terbuat dari metal.

4. Hindari penggunaan wadah produc plastik yang terbuat dari polycarbonate untuk air panas atau masakan yang panas. Polycarbonate biasanya berupa plastik lebih keras dan bersih.

Anda juga bisa mulai mencegah efek negatif dari zat kimia yang terkandung dalam produk plastic, dengan mengkonsumsi cukup asam folic ketika masa hamil.

Dokter telah merekomendasikan vitamin B untuk perempuan hamil, para ahli juga telah menunjukkan bahwa asam folate bisa melindungi janin Anda dari segala efek negatif polycarbonate.

www.inilah.com

Temukan informasi lainnya mengenai Pabrik Plastik - Plastic Factories - Pabrik Plastic - Kantong Plastik - Produk Plastik - Kantong Plastic - Produk Plastic hanya di Pabrik Plastik&Plastic Factories : Kantong Plastik&Produk Plastik Tangerang pada 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }