Tips Memasang Lampu "Uplight" pada Lantai Kayu

Diposting oleh malamjumat on Apr 20, 2009


INGIN memasang lamu uplight di lantai kayu Anda? Tak perlu memanggil tukang untuk lantai rumah Anda, coba saja kerjakan sendiri. Pengerjaannya tidak terlalu rumit, alat-alat yang digunakan pun sederhana.

Dua alat utama yang dibutuhkan adalah, alat untuk membuat lubang dan mengencangkan. Selebihnya, hanya perlu keterampilan menyambung kabel dan merangkai rumah lampu. Desain lantai tidak rusak kalau kita mengerti caranya. Berikut langkah-langkah pengerjaannya secara detail.

Alat dan Bahan :

* Satu set lampu uplight.
* Pahat, palu, obeng, dan tespen.

Langkah Pemasangan :

1. Tentukan titik dimana lampu akan dipasang, Tarik kabel, positif dan negatif, ke titik tersebut. Tempatkan kabel di bawah lantai kayu / wood flooring.

2. Gunakan palu dan pahat untuk membuat lubang berbentuk lingkaran, pada titik, yang sudah ditentukan. Sesuaikan diameternya denganukuran garis tengah ring rumah lampu.

3. Jika Anda menggunakan lampu halogen voltase rendah, tempatkan trafo penurun tegangan pada bagian dasar lubang. Sambungkan trafo dengan kabel popsitif dan negatif. Hubungkan juga kabel dari fiting rumah lampu ke trafo.

4. Tempatkan fiting di dalam tabung rumah lampu, dan pasang lampu halogen. Pasang tutup rumah lampu, dan kencangkan baut pengikatnya.

5. Ambil ring dudukan lampu dan kaca penutupnya. Satukan setiap bagian dengan sekrup. Tidak perlu ke wood floooring specialist, flooring repair, dsb.
6. Setelah semua beres, masukkan rumah lampu ke dalam lubang, yang telah dibuat. Maka lampu pun siap dinyalakan.

www.kompas.com

Temukan informasi lainnya mengenai Wood Flooring | Flooring Specialist | Wood Flooring Specialist | Flooring Repair | Wood Specialist | Desain Lantai | Lantai Kayu | Lantai Rumah hanya di Wood Flooring Specialist & Repair : Desain Lantai Kayu & Rumah Bogor Jawa Barat pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }