Tips Memasak Cokelat

Diposting oleh Wikey on Apr 14, 2009


Anda mungkin sering menemukan resep-resep Coklat Cake yang yummy seperti strawberry lapis Kek Coklat atau Cokelat Praline. Pada Coklat Cake seperti itu, Anda tentu akan diminta melelehkan cokelat batangan sehingga bisa melapisi strawberry atau cookies / Cake Coklat dengan sempurna. Berikut adalah cara mencairkan atau melelehkan cokelat. Silahkan lihat Coklat Jakarta dan Suvenir Coklat.

Untuk mendapatkan Cake Coklat atau Coklat Kek yang lezat anda harus tahu cara yang tepat untuk memasak cokelat

Sebelumnya, siapkan talenan, pisau bergerigi, panci besar, mangkuk tahan panas (cukup besar sehingga dapat ditumpangkan di atas panci), dan spatula karet untuk mengaduk cokelat (Suvenir Coklat).

1. Iris cokelat menjadi potongan-potongan kecil sebesar gula batu. Pisau bergerigi akan bekerja lebih baik untuk memotong (Souvenir Coklat).
2. Taruh potongan-potongan cokelat ke dalam mangkuk tahan panas (dari kaca atau metal).
3. Tumpangkan mangkuk di atas panci. Isi panci lebih dulu dengan air hingga tinggi air sekitar 2,5 cm. Atur posisi mangkuk tahan panas di mulut panci untuk memastikan air tidak menyentuh dasar mangkuk.
4. Aduk cokelatnya begitu mulai melunak. Bila ada potongan kecil cokelat yang belum meleleh, pindahkan mangkuk dari panas api. Sisa-sisa panasnya akan melelehkan cokelat belakangan.
Tips:
Masak cokelat di atas api kecil. Api besar akan membuatnya gosong, atau mengering.

Sumber: kompas.com

Temukan informasi lainnya pada Suvenir Coklat - Coklat Kek - Kek Coklat - Cake Coklat - Coklat Cake - Jakarta Souvenir - Souvenir Jakarta - Coklat Praline - Praline Coklat - Coklat Jakarta - Cokelat Praline - Coklat Coklat - Cokelat Jakarta - Suvenir Jakarta - Praline Jakarta - Souvenir Coklat dan Suvenir Coklat& Coklat Cake: Coklat Kek& Souvenir Cokelat-Cokelat Praline Jakarta hanya di

{ 0 komentar ... read them below or add one }