Tips Aqiqah kambing

Diposting oleh Unknown on Apr 27, 2009




AQIQAH


Aqiqah berasal dari kata aqqa yang artinya memotong atau membelah. Ada yang mengungkapkan bahwa Aqiqah Kambing & Layanan Aqiqah artinya rambut yang tumbuh di atas kepala bayi sejak lahir. Ada lagi mengartikan bahwa aqiqah ialah nama kambing yang disembelih untuk kepentingan bayi. Sedangkan Aqiqah Kambing & Layanan Aqiqah secara istilah adalah menyembelih kambing untuk anak yang baru dilahirkan pada hari ketujuh dari kelahirannya.


DALIL DISYARIATKANNYA AQIQAH

Hadits-hadits yang menjadi dasar disyariatkannya akikah cukup banyak, antara lain:

1. Hadits riwayat Imam Ahmad:
“Anak-anak itu tergadai (tertahan) dengan aqiqahnya, disembelih hewan untuknya pada hari ketujuh, dicukur kepalanya dan diberi nama.Untuk mencari Layanan Akikah & Jasa Akikah yang profesional anda dapat temukan di Layanan Akikah & Jasa Akikah
2. Hadits riwayat Aisyah r.a.:
“Rasulullah SAW memerintahkan kepada kami supaya menyembelih aqiqah untuk anak laki-laki dua ekor dan untuk wanita seekor.”

3. Hadits riwayat Aisyah r.a. yang lain:
“Rasulullah SAW pernah membuat aqiqah untuk Hasan dan Husain pada hari ketujuhnya.Untuk mencari Jasa Aqiqah & Paket Aqiqah, anda dapat temukan di Jasa Aqiqah & Paket Aqiqah (HR Ibnu Hibban, Hakim, dan Baihaqi)

4. Hadits yang diriwayatkan dari Salman bin Amar Adh-Dhahabi:
“Sesungguhnya bersama anak itu ada hak diAqiqah Anak & Paket Akikah, maka tumpahkanlah darah baginya (dengan menyembelih hewan) dan buanglah penyakit darinya (dengan mencukur rambutnya).” (HR Bukhari)

5. Hadits riwayat Abu Buraidah r.a.:
“Aqiqah itu disembelih pada hari ketujuh, atau keempat belas, atau kedua puluh satunya.” (HR Baihaqi dan Thabrani).


HUKUM AQIQAH

Hukum Aqiqah Anak & Paket Akikah adalah sunnah (muakkad) sesuai pendapat Imam Malik, penduduk Madinah, Imam Syafi′i dan sahabat-sahabatnya, Imam Ahmad, Ishaq, Abu Tsaur dan kebanyakan ulama ahli fiqih (fuqaha).


Temukan informasi mengenai Aqiqah Kambing - Layanan Aqiqah - Jasa Aqiqah - Paket Aqiqah - Aqiqah Anak - Paket Akikah - Layanan Akikah - Jasa Akikah dan Aqiqah Kambing: Layanan & Jasa Aqiqah - Paket Aqiqah Anak & Akikah Kambing Jakarta semua ada di 88DB.Com

http://www.pasarmuslim.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }