Service Genset Manual

Diposting oleh karpetitem on Apr 20, 2009


Untuk mengoptimalkan umur silent genset dari sewa genset Anda ada beberapa hal pokok yang harus menjadi perhatian serius. Hal ini berlaku baik engine genset dari rental genset Anda menggunakan engine 2-tak, 4-tak maupun engine diesel. Adapun langkah perawatan kurang lebih adalah:

- Pastikan oli mesin silent genset dari sewa genset yang Anda gunakan sesuai dengan kapasitas mesin engine genset dari rental genset, tambahkan jika oli Anda kurang dan ganti jika sudah cukup lama Anda gunakan atau dapat dilihat dari kekentalan oli mesin di rental forklif. Pastikan oli yang Anda gunakan adalah oli dengan kualitas yang baik.

- Pemanasan mesin dari rental truk dibutuhkan bagi generator Anda, dengan jangka waktu tergantung dari jensis generator dari sewa truk tersebut.

Jenis generator dari sewa forklift dengan starter elektik membutuhkan pemanasan mesin di rental truk paling tidak satu minggu sekali. Ini dikarenakan generator dari rental forklif menggunakan aki yang membutuhkan pengisian aki yang konsisten. Terlalu lama tidak menghidupkan generator dari sewa truk Anda akan menyebabkan aki kosong dan jika Anda membutuhkan sewaktu-waktu tidak akan menyala dan membuat Anda harus menghidupkan dengan tarikan tuas atau sistem recoil.

Generator dari sewa forklift yang tidak menggunakan sistem elektrik starter dapat lebih lama jangka waktunya untuk tidak menghidupkan mesin. Jangka tiga minggu sampai satu bulan tidak menghidupkan mesin bukan lagi masalah, namun ada baiknya memanaskan tidak lebih dari itu. Gunanya bukan lagi untuk aki, namun lebih untuk sirkualsi oli mesin dalam ruang mesin.

- Untuk memperpanjang umur generator Anda, gunakan generator dalam kapasitas continous bukan kapasitas maksimumnya. Misalkan generator dengan rated current 2,0 KVA dan Max. current 2,2 KVA sebaiknya digunakan dalam kapasitas maksimal 2,0 KVA atau sekitar 1.600 Watt.

- Gunakan generator dengan pemberian beban bertahap. Jangan beri beban tinggi dalam suatu masa yang sama.

Misalkan dengan menghidupkan AC secara bertahap, jangan berbarengan.

cv.indoteknik.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Sewa Genset - Rental Genset - Silent Genset - Engine Genset - Rental Truk - Rental Forklif - Sewa Truk - Sewa Forklift dan Sewa Genset & Rental Genset : Silent & Engine Genset - Rental Truk & Rental Forklift Bekasi di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }