Seputar Kain Sarung

Diposting oleh malamjumat on Apr 30, 2009


Sarung merupakan sepotong kain lebar yang dijahit pada kedua ujungnya sehingga berbentuk seperti pipa/tabung. Ini adalah arti dasar dari sarung yang berlaku di Indonesia atau tempat-tempat sekawasan. Dalam pengertian busana internasional, sarung (sarong) berarti sepotong kain lebar yang pemakaiannya dibebatkan pada pinggang untuk menutup bagian bawah tubuh (pinggang ke bawah). Dikenal juga sarong sarong.

Kain sarung dibuat dari bermacam-macam bahan: katun (
cotton sarong, cotton sarongs), poliester, atau sutera. Penggunaan sarung sangat luas, untuk santai di rumah hingga pada penggunaan resmi seperti ibadah atau upacara perkawinan. Pada umumnya penggunaan kain sarung pada acara resmi terkait sebagai pelengkap baju daerah tertentu.

Motif
kain sarung yang umum adalah garis-garis yang saling melintang. Ada juga sarung batik. Namun demikian, sarung untuk pakaian daerah dapat pula dibuat dari bahan tenun ikat, songket, serta tapis.

http://id.wikipedia.org

Temukan informasi lainnya mengenai
Cotton Sarong - Cotton Sarongs - Beach Sarong - Beach Sarongs - Sarong Wrap - Grosir Sarung - Kain Sarung - Sarung Batik hanya di Bags Cotton Sarong: Beach Sarongs-Sarong Wrap&Grosir Kain Sarung-Sarung Batik Cemani Jawa Tengah pada 88db.com

{ 2 komentar ... read them below or add one }

kain sarung murah said...

Sembari lewat berujar Salam sukses untuk mpunya blog.

Busana Muslim said...

kain sarung pasti sekarang banyak yang nyari,
selain dipakai mungkin juga buat oleh2