Rumah Modern Minimalis

Diposting oleh Unknown on Apr 20, 2009




Setelah melihat beragam model Desain Rumah Modern minimalis dengan Desain Modern minimalis, barangkali Anda bertanya. Apakah harus memilih rumah dengan Desain Modern minimalis yang atapnya beton atau genteng? Atau pilih yang jendela kacanya besar-besar dan beragam pertanyaan lain.

Menurut Bambang Eryudhawan, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta, model minimalis yang baik adalah yang sesuai dengan iklim tropis.

Gaya Desain Bangunan
minimalis tapi tetap punya atap. Selain itu dalam memilih jangan hanya terpikat pada keindahan fasadnya.

Yang terpenting dicermati adalah Desain Bangunan lay-out ruangnya: apakah sesuai dengan iklim Indonesia atau tidak. “Secantik-cantiknya fasad rumah, kalau layout-nya tidak cocok dengan kebutuhan, jangan dipaksakan,” katanya mengenai Desain Rumah Modern minimalis.

Yang ideal Desain Bangunan Rumah ruang-ruangnya harus fungsional, hubungan antar-ruang terkoordinasi dengan baik, udara bisa mengalir lancar ke dalam Bangunan Rumah, begitu pula sinar matahari pagi. Jadi, keberadaan bukaan dan ventilasi udara penting pada rumah minimalis.

Selain itu kalau hujan Bangunan Rumah tidak tampias atau bocor, pada musim kemarau rumah tidak panas. Pastikan juga Desain Bangunan Rumah terutama dinding rumah tidak banyak terkena sinar matahari langsung. Pasalnya, menurut Imelda Akmal, Principal Imelda Akmal Architecture Writer, dinding tembok menyerap panas pada siang hari, dan dilepas pada malam hari. Karena itu rumah yang temboknya banyak terkena sinar matahari langsung, terasa panas pada siang dan malam hari.


Temukan informasi mengenai Desain Modern | Bangunan Modern | Desain Bangunan | Desain Bangunan Rumah | Bangunan Rumah | Rumah Modern | Desain Rumah | Desain Rumah Modern dan Desain Modern&Bangunan Modern: Desain Bangunan & Desain Bangunan Rumah Surabaya Jawa Timut pada 88db.com.

Tips Majalah Estate

{ 0 komentar ... read them below or add one }