resep rahasia macaroni

Diposting oleh tangandingin on Apr 16, 2009


Siapa yang tak kenal macaroni food makanan khas italia macaroni di campur susu dengan keju di alamnya. Siapa bilang macaroni cm bisa di goreng makaroni schotel dengan resep special di bawah ini bakalan membawa makaroni schotel ke tingkat nikmat yang luar biasa. Sebenarnya jika tak mau repot dengan memesan lewat food delivery tapi jika mneggunakan food delivery tentu kebanggan kita akan berbeda jika kita membuat macaroni food dengan tangan sendiri bukan

Mari kita simak resep food macaroni di bawah ini, resep food macaroni sudah sedikit di modifikasi agar rasanya lebih cocok dengan lidah orang indonesia

Boleh dibilang ini resep ini universal banget, karena semua orang yang udah pernah nyicip skotel ini pasti suka (he..he..he). Lain dengan macaroni schotel yang biasanya macaroni food ataupun macaroni schotel pake susu dan telur, macaroni schotel ini aku tambahkan kentang, jadinya lebih padat dan mengenyangkan. Bisa jadi snack atau kalau lagi males masak, Syahan dan Sandra aku kasih makan ini untuk makanan utama. Gizinya cukup, dan nyuapinnya juga gak susah. Kalau buat ayahnya sih, walaupun padat tapi tetap aja cuma jadi snack... Kata ayahnya sih kalau belum makan nasi namanya belum makan. Satu resep ini jadinya banyak banget. Kalau pakai pinggan/loyang kira kira ukuran 20x30. So kalau memang orang dirumahnya gak banyak bikin 1/2 resep aja.

Bahannya :
- 1 kg kentang, rebus dan haluskan
- 250 gr elbow macaroni, rebus sesuai petunjuk pada kemasan dan sisihkan
- 250 gr keju parut (aku selalu pakai cheddar yang masih utuh, diparut sendiri. Atau boleh juga pakai keju Tasty)
- 1 kaleng (340 gr) corned beef (untuk yang pengen lebih sehat boleh pakai 400 gr daging giling)
- susu cair secukupnya (tergantung dari kekentalan adonan)
- 3 butir telur
- 1 bawang bombay diiris halus
- 3 siung bawang putih
- 1/2 sdt merica bubuk.
- Garam sesuai selera

Caranya :
- Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai transparan dan harum, kemudian tambahkan kornet atau daging giling, tumis sampai kornet/ daging matang tambahkan makaroni dan bumbui dengan garam dan merica (mericanya boleh ditambah sesuai selera). Angkat dari api.
- Di wadah lain campur kentang, susu dan telur sampai tercampur rata, kekentalan adonan kira kira seperti mashed potato tambahkan keju parut (sisakan sedikit buat taburan).
- Campurkan kedua adonan tadi sampai rata, dan ratakan ke atas pinggan tahan panas. Taburi dengan sisa keju parut.
- Bakar didalam oven selama 50 menit. Dinginkan selama 10 menit (supaya skotelnya gak buyar kalau dipotong) dan sajikan hangat bersama saus tomat atau saus sambal.

tips : boleh juga dibuat 3 lapisan (jadi seperti kroket panggang), letakkan 1/2 adonan kentang kemudian tuangkan tumisan makaroni dan lapisi kembali dengan sisa adonan kentang baru taburi keju parut dan dipanggang. Hasilnya jadi lebih cantik. Aku lebih prefer di campur karena rasanya jadi lebih mantap.

Macaroni Schotel | Macaroni Food | Makaroni Schotel | Food Macaroni | Food Delivery | Macaroni dan Macaroni & Makaroni Schotel : Macaroni Food - Food Macaroni Delivery Jakarta semua ada di 88DB.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }