Perabotan Rumah Kecil

Diposting oleh karpetitem on Apr 8, 2009


Bingung memilih furnitures set rumah Anda yang super duper mini? Mungkin karena Anda belum mengenal karakter rumah mungil dengan baik. Karena meski Anda punya rumah yang kecil, Anda tetap bisa menata tiap ruangan kamar set sesuai dengan selera sekaligus terlihat menarik. Dan memilih perabot yang tepat adalah kunci utama untuk membuat ruangan kecil tidak menjadi sesak dan sumpek. Berikut adalah tips untuk memilih perabot seperti lemari kamar di rumah mungil Anda.

Size does matter!
- Anda tentu sering mendengar istilah ini. Ukuran yang Anda pilih untuk perabot design kitchen set rumah akan mempengaruhi keserasian rumah Anda secara keselurahan. Bayangkan jika rumah mungil Anda dipenuhi dengan perabot furnitures set ‘raksasa’ yang salah. Tapi bukan berarti Anda harus membeli semua perabot furnitures kitchen, seperti lemari dapur dalam ukuran ‘mini’.

- Perabot kecil dalam design dapur
, seperti lemari dapur bisa memberikan efek kelegaan pada ruangan mini. Misalnya untuk ruang tamu mungil, gunakan furnitur yang Anda perlukan saja. Tempatkan satu sofa berukuran sedang (2 tempat duduk), satu sofa kecil (1 tempat duduk) dan meja. Kalau masih tersisa ruang, Anda bisa menambahkan meja sudut. Ingatlah, jangan menggunakan sofa berukuran besar, karena sofa yang terlalu besar akan membuat ruang menjadi sempit dan sesak.

- Coba hindari membeli perabot design kitchen set
satu set. Mebel design dapur satu set akan menyita banyak tempat, monoton dan tampak kaku. Satu set sofa untuk ruang duduk membutuhkan luas ruang minimal 12 meter persegi. Padahal di rumah mungil, ruang yang tersedia biasanya hanya 9 meter persegi. Satu set furnitures kitchen seperti itu juga tidak fleksibel untuk diubah penempatannya.

- Sedang untuk menciptakan gaya lemari kamar
yang sedikit berbeda, cobalah untuk mengkombinasikan dua sofa yang berbeda. Bisa saja berbeda bentuk, desain atau warna, tapi pastikan Anda menemukan ‘benang merah’ di antara keduanya. Dengan begini, Anda tetap bisa mengekspresikan selera Anda pada perabot kamar set rumah meski dengan ruang yang terbatas.

Keep it simple!
- Dalam menata rumah kecil sangat disarankan untuk memilih perabotan yang ringan dan sederhana. Artinya, perabot Anda tidak berpenampilan solid dan banyak detil, karena hanya akan menambah kesan berat dan penuh dalam ruangan tersebut. Misalnya, Anda bisa memilih rak-rak dinding dengan finishing warna cerah daripada lemari kayu berpintu dengan dark finishing. Atau daripada menggunakan meja dari kayu, lebih baik Anda memakai meja dengan permukaan kaca. Material seperti kaca dan akrilik yang tembus pandang akan menimbulkan kesan ringan pada suatu ruangan.

- Carilah perabot yang tipis dan berbentuk rangka. Contohnya untuk bufet tv, pilih yang berkaki dan jangan dengan bentuk tertutup. Demikian juga untuk sofa, ruangan dengan sofa bermotif bunga besar-besar akan terasa lebih sempit dibandingkan dengan ruangan yang sama dengan sofa polos berwarna lembut.

Merry Sondang/berbagai sumber
http://www.propertykita.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Design Kitchen Set
- Furnitures Set - Design Dapur - Furnitures Kitchen - Lemari Dapur Lemari Kamar - Kamar Set dan
Design Kitchen Set & Furnitures Kitchen: Lemari Dapur & Kamar Set Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }