pembangunan apartemen di jakarta

Diposting oleh tangandingin on Apr 17, 2009



Banyaknya jakarta apartement yang ada butuh pengaturan akan jakarta apartement yang semakin berkembang , memang apartemen jakarta tumbuh dengan pesat seiring dengan pertumbuhan masyarakat dan akan naiknya permintaan akan jakarta apartment yang semakin hari kian bertambah

 

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso telah turun dari jabatannya, Minggu dengan meninggalkan suatu konsep yang luar biasa bagi kota Jakarta mantan daerah kekusaanya. Kosep luar biasa tesebut adalah membawa Jakarta menjadi kota Megapolitan.yaitu suatu konsep manajemen tata ruang kota Jakarta yang di padukan dengan apartement jakarta dan daerah penunjang sekitarnya seperti Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Puncak dan Ciganjur. Tanpa mengurangi hak para eksekutif dan legislatif pimpinan daerah setempat.

Asal muasal konsep dari kota Megapolitan berasal setelah melihat jakarta apartemen di kawasan Jakarta dan sekitarnya yang tidak terkendali dan menimbulkan berbagai masalah. Antara lain masalah resapan air di wilayah puncak yang berkurang dikarenakan berkembang pesatnya pembangunan apartement jakarta disana. Hal inilah yang membawa masalah besar bagi kota Jakarta yaitu aliran air yang tertampung dan menjadi banjir kota. Kemudian konsep ini berkembang pada aspek2 lain yang memberikan keuntungan bagi setiap wilayah berupa perkembangan usaha didaerah2 penunjang. kemajuan pendidikan , dan transportasi.

Usulan ini pertama kali disampaikan Sutiyoso pada saat rapat dengar pendapat dengan Panitia Khusus (Pansus) DPR tentang Revisi UU Nomor 34 Tahun 1999 tentang Jakarta sebagai Ibukota Negara. 
Salah satu anggota panitia Panitia Khusus Revisi Undang-Undang tentang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Nomor 34/1999, Ryas Rasyid mengungkapkan, masyarakat di sekitar Jakarta yang tergabung dalam konsep megapolitan diyakininya akan menjadi lebih sejahtera. 
DPR RI, kata Ryas Rasyid, juga akan susah untuk tidak menyetujui adanya undang-undang yang mengatur kawasan ibu kota negara sebagai megapolitan. "Hal itu karena ibu kota itu bersifat khusus dan juga tidak bertentangan dengan undang-undang yang ada," ujarnya.

Kota Megapolitan yang mencakup Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Ciganjur diharapkan sangat untuk dapat mengatasi berbagai masalah yang terjadi di Jakarta khususnya seperti urbanisasi. Dengan pembangunan apartment jakarta yang semakin maju di kelima daerah penunjang diharapkan perkembangan usaha pun berkembang pesat sehingga mengurangi arus masuk ke Jakarta melainkan bisa tersebar kelima wilayah sekitarnya. Dan praktis akan mengurangi juga kemacetan yang tidak terhindari setiap hari. Perkembangan apartemen jakarta di kelima wilayah Megapolitan akan juga meningkat dan memadai dan tidak terhalangi untuk di capai karena sarana tranportasi juga sudah memadai dengan program-program Transjakarta busway, monorel dan lain2 program transportasi.

Hal ini pun akan berdampak pada pembangunan perumahan dan jakarta apartemen serta pusat-pusat perbelanjaan dan perkantoran . Sebagaimana pendapat Ryas Rasyid. Dengan konsep mega proyek ini , menjadikan Jakarta sebagai kota Megapolitan diyakininya akan menjadikan masyarakat kota Jakarta menjadi lebih sejahtera. (RB)

http://www.vibiznews.com

 

Temukan semua 

Jakarta Apartemen - Apartment Jakarta - Jakarta Apartement - Apartemen Jakarta - Jakarta Apartment - Apartement Jakarta dan Jakarta Apartemen & Apartement : Apartment & Apartement Jakarta semua ada di 88DB.Com

{ 2 komentar ... read them below or add one }

murianakukuh said...

Buat Label baju merek produk baju, jilbab, boneka,tas, dll milik anda cukup dengan 3 langkah mudah.

Silahkan kunjungi


www.label-baju.co.cc
www.label-baju.blogspot.com

murianakukuh said...

Buat Label merek produk baju, jilbab, boneka, dll milik anda cukup dengan 3 langkah mudah.

Silahkan kunjungi


www.label-baju.co.cc
www.label-baju.blogspot.com