organik product untuk kesehatan

Diposting oleh tangandingin on Apr 27, 2009


Makanan Organik untuk Bayi

Di negara maju produk organik makanan bayi organik sedang populer. Banyak ibu beralih dalam memilih produk organik makanan bagi bayinya, dari yang biasa-biasa saja atau makanan non-organik, ke organics baby food. Seorang ibu dua orang anak batita, sebut saja namanya Kathy, dari Atlanta, AS, selama ini membesarkan anaknya dengan memberikan makanan organik karena menurutnya inilah yang terbaik. ''Saya percaya sangat penting memberi makanan tambahan bagi bayi. Tapi yang seperti apa? Meski masih banyak pendapat tentang baik-buruk makanan organik dan non organik bagi bayi, saya memberikan makanan organik melilea organik pada bayi saya saat mereka 6 bulan. Dan kini mereka tumbuh dengan baik dan sehat.''
Apa sih makanan organic bagi bayi? Mungkin belum banyak orang maphum karena jenis makanan ini tergolong baru dalam industri pangan. Yuk, cari tahu!


Makanan organik melilea adalah makanan yang bersih, alami, segar, dan bebas dari berbagai unsur kimia, mulai dari proses penanaman hingga packing dan penyimpanan. Sejumlah makanan oragnik sebernya tidak benar-benar bersih atau bebas zat tambahan, namun kadarnya diatur sangat ketat hingga berada dalam batas yang ditolerir. organik melilea dianggap paling sehat, dan belakangan ini bisnisnya juga merambah ke kategori baby food, yang terdiri dari buah-buahan, sayuran, jus, bubur, sereal, roti, biskuit, susu, dll, khusus untuk bayi.

MAKANAN ORGANIK DARI SEGI HUKUM
Meski cukup populer, faktanya saat ini melilea organic di sejumlah negara, termasuk Indonesia, masih dianggap ilegal karena belum ada aturan yang mengatur secara jelas dari berbagai aspek. Misal, banyak makanan organic dijual di pasaran tanpa label "melilea organik" sehingga konsumen harus lebih teliti. Masih ada juga makanan melilea organic yang dijual di toko khusus makanan toko organik, namun pada labelnya tercantum penambahan zat aditif lebih dari aturan.

Sebagian ibu percaya dengan membeli makanan bayi toko organik, anaknya terbebas dari zat aditif. Sebagai contoh, makanan bayi yang mengandung tepung, sangat baik karena bebas dari zat berbahaya. Sayangnya, mereka tidak menyadari saat ini begitu panjang daftar panggunaan zat berbahaya pada makanan organic drinks bayi, oleh oknum produsen makanan. Dengan adanya hukum yang mengatur, diharapkan pelanggaran seperti itu tidak terjadi.

Di Eropa makan bayi berlabel organic drinks mendapat pengawasan ketat dari pejabat kesehatan, baik dalam pengolahan maupun pemasaran, guna menekan pemakaian zat tambahan seminim mungkin. Di Amerika makanan bayi organik berdasarkan hukum yang ada tidak boleh mengandung unsur kimia lebih dari 0.01% mg/kg - kira-kira satu per seribu dari hasil sisa racun yang terdapat pada pestisida - mengindikasikan ketatnya pengontrolan penggunaan pestisida.

Temukan semua Melilea Organic | Produk Organik | Makanan Organik | Toko Organik | Organic Drinks | Melilea Organik | Organik Melilea | Makanan Organic dan Makanan Organik&Melilea Organic:Produk Organik&Toko Organik–Organic Drinks Jakarta semua ada di 88DB.Com

{ 0 komentar ... read them below or add one }