Merawat Kebersihan Kewanitaan

Diposting oleh karpetitem on Apr 17, 2009


TUBUH kita pada dasarnya memiliki mekanisme perlindungan bila ada gangguan datang dari luar tubuh. Demikian juga yang terjadi pada vagina wanita. Bila ada kotoran, kelamin perempuan memiliki mekanisme pembersihan sendiri dengan mengandalkan koloni bakteri normal yang menjaga keseimbangan mikroorganisme di dalam kesehatan kelamin dan di sekitar vagina perempuan. Namun, sayang keseimbangan kelamin sehat dapat terganggu bila pemilik vagina kelamin tidak begitu peduli dengan organ kelamin wanitanya.

Penggunaan celana basah atau celana dalam terlalu ketat misalnya dapat mengganggu keseimbangan
kesehatan vagina itu. Dalam keadaan tertentu, perawatan kesehatan vagina tidak cukup hanya membersihkan vagina wanita bagian luar. Bagian dalam kelamin sehat pun perlu dilakukan. Ada beberapa cara yang biasa dilakukan dalam rangka merawat organ kelamin perempuan wanita ini. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda pertimbangkan untuk membersihkan kesehatan vagina;

1. Bilas
beauty vagina dengan cairan pembersih
Cairan pembersih khusus biasanya digunakan dengan cara menyemprotkannya ke dalam vagina beauty. Dengan bahan aktif yang mampu melumpuhkan bakteri, kuman serta jamur dalam vagina sehat, cairan pembilas ini bisa digunakan dalam beberapa menit. Biasanya penggunaanya harus dengan pengawasan dokter.

2. Sinar laser
Laser digunakan karena obat yang biasanya digunakan untuk membunuh kuman di vagina sehat biasanya butuh waktu lama. Apalagi kalau terjadi resistensi obat. Laser yang digunakan biasanya jenis level rendah atau low level laser therapy. Formulasi dari sinar inframerah dan ultraviolet ini dikatakan mampu membersihkan beauty vagina dari bakteri, jamur, dan virus dalam waktu yang relatif cepat.

3. Terapi Ozon
Dr. Mulyadi Tedjapranata, MD, dari Klinik Medizone menyebutkan metode penggunaan terapi ozon ini layaknya menggunakan cairan pembersih untuk vagina sehat. Dengan alat yang disebut vaginal insuflation, ozon dimasukkan ke kelamin wanita dalam takaran tertentu (tergantung kasus). “Jadi prinsipnya ozon ini berfungsi sebagai disinfektan yang bisa membunuh kuman bakteri dan tujuannya untuk mencegah masuknya kuman ke dalam vagina perempuan yang memungkinkan timbulnya penyakit,” dengan periode waktu tertentu pula (tergantung kasus), ozon diperlukan agar kebersihan vagina bisa terjaga.

4. Spa Vagina
Ini adalah metode perawatan bagian vagina kelamin wanita yang menggabungkan berbagai terapi kuno. Ada teknik pengasapan vagina beauty atau penguapan vagina sehat. Ada juga teknik pijat akupresur kesehatan kelamin yang diterapkan pada seluruh tubuh dan terutama vagina. Ada juga meditasi gerak atau semacam kegel khusus untuk kesehatan vagina. (kompas.com)

http://www.tribunpekanbaru.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Beauty Vagina - Kesehatan Vagina - Kesehatan Kelamin - Vagina Wanita - Kelamin Perempuan - Vagina Beauty - Vagina Sehat - Kelamin Sehat - Kelamin Wanita - Vagina Perempuan - Kesehatan Vagina - Vagina Sehat - Vagina Kelamin dan Beauty Vagina & Kesehatan Vagina:Kesehatan Kelamin - Vagina Wanita & Kelamin Perempuan Yogyakarta di 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

armouris said...

info tentang kebersihan vagina kat sini - Importance of Feminine Hygiene