Merawat Generator

Diposting oleh Wikey on Apr 23, 2009


Bisnis Rental Genset saat ini mulai berkembang. Bagi anda yang menjalankan usaha Sewa Genset ini, ada beberapa tips perawatan generator anda.

Untuk mengoptimalkan umur Engine Genset Anda ada beberapa hal pokok yang harus menjadi perhatian serius. Hal ini berlaku baik Engine Genset Anda menggunakan engine 2-tak, 4-tak maupun engine diesel. Adapun langkah perawatan kurang lebih adalah:

* Pastikan oli mesin yang Anda gunakan sesuai dengan kapasitas mesin, tambahkan jika oli Anda kurang dan ganti jika sudah cukup lama Anda gunakan atau dapat dilihat dari kekentalan oli mesin. Pastikan oli yang Anda gunakan adalah oli dengan kualitas yang baik (Rental Genset).

* Pemanasan mesin dibutuhkan bagi generator Anda, dengan jangka waktu tergantung dari jensis generator tersebut. Jenis generator dengan starter elektik membutuhkan pemanasan mesin (Engine Genset) paling tidak satu minggu sekali. Ini dikarenakan generator menggunakan aki yang membutuhkan pengisian aki yang konsisten. Terlalu lama tidak menghidupkan generator Anda akan menyebabkan aki kosong dan jika Anda membutuhkan sewaktu-waktu tidak akan menyala dan membuat Anda harus menghidupkan dengan tarikan tuas atau sistem recoil (Rental Genset).

Generator yang tidak menggunakan sistem elektrik starter dapat lebih lama jangka waktunya untuk tidak menghidupkan mesin (Silent Genset). Jangka tiga minggu sampai satu bulan tidak menghidupkan mesin bukan lagi masalah, namun ada baiknya memanaskan tidak lebih dari itu. Gunanya bukan lagi untuk aki, namun lebih untuk sirkualsi oli mesin dalam ruang mesin.

* Untuk memperpanjang umur generator Anda, gunakan generator dalam kapasitas continous bukan kapasitas maksimumnya. Misalkan generator dengan rated current 2,0 KVA dan Max. current 2,2 KVA sebaiknya digunakan dalam kapasitas maksimal 2,0 KVA atau sekitar 1.600 Watt.

Gunakan generator dengan pemberian beban bertahap. Jangan beri beban tinggi dalam suatu masa yang sama. Misalkan dengan menghidupkan AC secara bertahap, jangan berbarengan. Lihat juga Rental Forklif dan Rental Truk.

Sumber:cv.indoteknik.com

Temukan info lain pada Sewa Genset - Rental Genset - Silent Genset - Engine Genset - Rental Truk - Rental Forklif - Sewa Truk - Sewa Forklift dan Sewa Genset & Rental Genset : Silent & Engine Genset - Rental Truk & Rental Forklift Bekasi hanya di 88db.com

{ 2 komentar ... read them below or add one }

Liens said...

good information

Lina said...

Melayani penjualan dan penyewaan Genset Highlander dengan Kondisi Baru atau Second. Harga yang kami tawarkan relatif murah dan bersaing. Kami juga memberikan garansi untuk kualitas Genset yang kami tawarkan. Untuk informasi lebih detail untuk mengetahui jenis atau tipe genset yang anda inginkan silahkan hubungi Sales Engineer Highlander : Lina ( 087877777605 / 08151673063 ) , BBM : 21F441FE, email : frennins@gmail.com, http://genset-murah.blogspot.com