menjadi pembisnis baju muslim

Diposting oleh tangandingin on Apr 17, 2009


Berbisnis butik pakaian memang tak ada matinya bisnis butik pakaian khususnya produk busana memang menggiurkan, karena produk busana terus berkembang, fashion shop pun sudah banyak mulai menjelah pasar offline maupun online dan fashion shop berlomba menyediakan jual pakaian yang paling trendy untuk penggemar butik fashion yang memang suka gaya yang terkini

Dengan adanya butik shop yang menjamur menandakan berkembangnya fashion di indonesia butik shop dari kelas distro sampai butik fashion tersebar baik di offline maupun di internet, karena memang bisnis jual fashion memang bisnis yang tak ada matinya. Berikut artikel tentang bisnis pakain di dunia offline

Kami memang tergolong baru dalam bisnis busana muslimah. Kami masih perlu banyak belajar untuk memahami seluk-beluk bisnis busana muslim.

Teringat dua bulan yang lalu, kami sama sekali belum punya gambaran bagaimana situasi dan kondisi pasar busana muslimah. Kami hanya mengikuti feeling saja terjun di bisnis ini. Kami tidak tahu dimana mendapatkan suplier yang tepat untuk memulai.

Saya sering mencari informasi suplier jilbab dan busana muslim dari milis dan dari iklan di majalah ummi. Namun yang ada dalam benak kami, suplier garment adanya ya di Pasar Tanah Abang dan Mangga Dua. Kamipun sering menjelajahi kedua sentra garment tersebut. (Oh ya sekarang kami sudah nambah lagi referensi pasar-pasar garment : Jetinegara & Cipulir. Dan menyusul pasar-pasar yang lain).

Dalam pencarian itu ada satu hal yang sangat membuat kami cukup surprise dan terkejut. Semula kami berpikir kalau pemain-pemain bisnis jual fashion busana muslim pasti orang muslim. Di luar dugaan, kami sering menemukan para jual pakaian muslim bukanlah orang muslim, bahkan tidak cuma satu dua, tapi banyak.

Entah mereka hanya mengikuti trend bulan puasa dan lebaran, saat busana muslim dibutuhkan saja atau memang benar-benar fokus jual busana muslim. Yang jelas saat istri saya nanya-nanya ke salah satu jual busana dari mereka, ternyata memang bisnis mereka full fokus di busana muslim dan aksesorisnya.

Ini menunjukkan bahwa pasar busana muslim saat ini memang masih menjanjikan. Sampai-sampai orang diluar orang muslim mau mengabdikan hidupnya untuk berjualan busana muslim. Terlepas dari motif mereka yang mungkin hanya mengejar keuntungan.

So, bagi anda yang muslim dan mau terjun di bisnis busana muslim dan sekitarnya, jangan mau kalah dong dengan warga non muslim ini.

http://fuadmuftie.wordpress.com

temukan semua 

Butik Pakaian - Fashion Shop - Butik Fashion - Butik Shop - Produk Busana - Busana Muslim - Busana Muslimah - Jual Busana - Jual Pakaian - Jual Fashion

Dan Butik Pakaian / Fashion Shop: Jual Produk Busana Muslim & Muslimah Solo semua ada di 88DB.Com

{ 0 komentar ... read them below or add one }