Mengatasi Rayap Kayu

Diposting oleh Wikey on Apr 24, 2009


Hampir 80% rumah di Jakarta telah diserang Hama Rayap. Rayap Rumah hidup berkoloni di dalam tanah dengan kemampuan berbiak sangat cepat, makanannya cellulose merupakan ancaman serius bagi rumah Anda yang sebagian besar berstruktur kayu.

Banyak metode dilakukan untuk mengatasi serangan Hama Rayap antara lain penyemprotan dengan termitisida, penyuntikkan di sekitar pondasi untuk mencegah masuknya rayap lewat celah-celah pondasi (Obat Anti Rayap). Metode ini hanya mencegah rayap masuk ke dalam bangunan. Lihat Jasa Pembasmi dan Pembasmi Rayap

Tulisan ini hanya tentang barbagi informasi cara melindungi kayu dari rayap. Kalau kayu yang sudah terpasang terkena rayap, langkah pertama harus beli
Anti Rayap. Namun masalahnya kita harus mengurut lokasi-lokasi kayu mana saja yang terkena Rayap Rumah. Ini yang susah karena memang kayu sudah terpasang. Dari info, pengalaman yang kutahu, berdasarkan pengalaman orang secara tradisonal berikut beberapa cara mencegah rayap merusak kayu.

* Rendam kayu dalam kubangan air, cara ini mampu menguatkan kayu. Sehingga kayu pun menjadi keras. Lebih baik lagi kalau dicampur dengan cairan teer. Ini banyak dilakukan oleh orang-orang dulu di daerah tegal dan sekitarnya. Saat ini sudah ada cairan Obat Anti Rayap, lebih baik bila dicampurkan.

* Gunakan minyak tanah untuk mencegah Anti Rayap, dioles sebanyak-banyaknya ke kayu yang akan digunakan.

* Gunakan oli bekas, asalkan tukang disediakan pakaian ganti. Dan yang pasti kerja tukang menjadi lebih lama karena licin.

* Gunakan obat Anti Rayap seperti lentrex dan sejenisnya.

* Campuran minyak tanah dengan olibekas, atau minyak tanah denganlentrex juga manjur untuk meencegah rayap menggerogoti kayu.

*Panggil Jasa Anti Rayap dan Pembasmi Rayap

Nah dari semua di atas, tergantung kita mau yang mana? lindungi kayu sedini mungkin terutama daerah yang tanahnya berayap. Atau jangan pakai kayu sekalian.

Sumber: kowoy.web.id

Temukan info lainnya Anti Rayap- Pembasmi Hama - Obat Anti Rayap - Pembasmi Rayap - Rayap Rumah - Hama Rayap - Jasa Anti Rayap - Obat Rayap - Obat Hama - Jasa Pembasmi dan Jasa Anti Rayap& Anti Rayap Rumah–Obat Anti Rayap & Pembasmi Hama Yogyakarta hanya di 88db.com

{ 2 komentar ... read them below or add one }

Anonymous said...

halooo semuanya
gimane ya cara hadapin rayap pada kandang burung?

Anonymous said...

BUGS KILLER 90 Smart Solution : Sistem Manajemen Hama Terbaik Dengan Kunjungan Berkala untuk Amankan Investasi pada Bangunan Anda.
www.bugs-killer90.com