mendesain gambar

Diposting oleh tangandingin on Apr 21, 2009



Siapa yang tak tahu desainer grafis berbagai macam desain dari brosur design, design foto dan juga lainnya bisa di desain lewat ilmu ini desain foto atau design brosur merupakan keahlian dalam merancang grafis brosur design banyak desain foto menggugah kita dengan desain permainan effek tak jarang brosur desain yang kadang kita dapatkan juga menarik perhatian kita tentu jika desain brosur di buat asal asalan hasilnya pun akan meyedihkan. Sama seperti foto design jika foto desain di desain oleh desainer grafis yang asal asalan hasilnya pun bisa bikin sakit mata saja. Bagaimana memulai belajar design grafis? Memang itu sebuah pertanyaan yang sangat mendasar bagi seorang design grafis pemula.Definisi design grafis: adalah salah satu bentuk seni lukis (gambar) terapan yang memberikan kebebasan kepada sang desainer (perancang) untuk memilih, menciptakan, atau mengatur elemen rupa seperti ilustrasi, foto, desain brosur tulisan, dan garis di atas suatu permukaan dengan tujuan untuk diproduksi dan dikomunikasikan sebagai sebuah pesan. Gambar maupun tanda yang digunakan bisa berupa tipografi atau media lainnya seperti gambar atau fotografi. design grafis umumnya diterapkan dalam dunia periklanan, packaging, perfilman, brosur desain, dan lain-lain.

Ada beberapa tokoh menyatakan pendapatnya tentang desain grafis yang saya ambil dari situs http://id.wikipedia.org/

Menurut Suyanto desain grafis didefinisikan sebagai ” aplikasi dari keterampilan seni dan komunikasi untuk kebutuhan bisnis dan industri“. Aplikasi-aplikasi ini dapat meliputi periklanan dan penjualan produk, menciptakan identitas visual untuk institusi, produk dan perusahaan, dan lingkungan grafis desain, desain informasi, dan secara visual menyempurnakan pesan dalam publikasi.

Sedangkan Jessica Helfand dalam situs http://www.aiga.com/ mendefinisikan grafis desain sebagai kombinasi kompleks kata-kata dan gambar, design brosur,angka-angka dan grafik, design fotodan ilustrasi yang membutuhkan pemikiran khusus dari seorang individu yang bisa menggabungkan elemen-eleman ini, sehingga mereka dapat menghasilkan sesuatu yang khusus, sangat berguna, mengejutkan atau subversif atau sesuatu yang mudah diingat.

Kategori desain grafis

Secara garis besar, foto desain desain grafis dibedakan menjadi beberapa kategori:

1. Printing (Percetakan) yang memuat desain buku, majalah, poster, booklet, leaflet, flyer, pamflet, periklanan, dan publikasi lain yang sejenis.

2. Web Desain: desain untuk halaman web.

3. Film termasuk CD, DVD, CD foto design

multimedia untuk promosi.

4. Identifikasi (Logo), EGD (Environmental Graphic Design) : merupakan desain profesional yang mencakup desain grafis, desain arsitek, desain industri, dan arsitek taman.

5. Desain Produk, Pemaketan dan sejenisnya.

Program Pengolah Grafis

Oleh karena desain grafis dibagi menjadi beberapa kategori maka sarana untuk mengolah pun berbeda-beda, bergantung pada kebutuhan dan tujuan pembuatan karya.

1. Aplikasi Pengolah Tata Letak (Layout)

2. Aplikasi Pengolah Vektor/Garis

3. Aplikasi Pengolah Pixel/Gambar

4. Aplikasi Pengolah Film/Video

5. Aplikasi Pengolah Multimedia

Temukan samua

grafis desain - desain grafis - desainer grafis - desain foto - foto desain

design grafis - design grafis - desain brosur - brosur desain - design brosur - brosur design - design foto - foto design dan

Grafis Desain &Desainer Grafis: Desain Foto& Grafis Design-Desain Brosur Bogor Jawa Barat semua ada di 88DB.Com

{ 0 komentar... read them below or add one }