Menata Meja & Kursi Kantor untuk Kenyamanan Kerja

Diposting oleh malamjumat on Apr 3, 2009



Mungkin anda bukan bos dan karenanya cuma mendapat satu set meja dan kursi kantor berikut perlengkapan kerja di salah satu bagian dari kantor tempat anda menjadi karyawan, bukan di ruang khusus untuk anda sendiri. Tapi, anda tetap perlu menata "ruang kerja" tersebut dengan memberi sentuhan pribadi, secara proporsional alias tanpa menghilangkan kesan profesional. Itu bisa menjaga dan meningkatkan produktivitas anda dalam bekerja.

Tips ini bisa anda jadikan panduan untuk menata meja dan kursi kantor anda:

1. Pajang pernik-pernik yang membuat anda senang dan bersemangat kerja, tidak terkecuali yang bersifat pribadi. Tapi, ingat, jangan berlebihan. Kalau anda tempatkan di atas meja, jangan sampai pernik-pernik itu memenuhi meja dan mengganggu keleluasaan anda dalam bekerja. Kalau anda pajang di dinding, jangan sampai dinding itu jadi ramai oleh pernik-pernik tersebut dan membuat anda "sakit mata". Selain itu, pilihlah pernik-pernik yang sopan, bukan pornografi, menurut ukuran umum. Jadikan ketika duduk di seat office Anda menjadi nyaman.

Kalau anda bekerja di sebuah rumah produksi, tentu anda boleh memasang poster film atau poster artis musik favorit anda. Kalau tak mungkin memajang poster, letakkanlah kalender meja hadiah dari kekasih anda, plakat penghargaan yang pernah anda raih, atau cenderamata yang anda beli dalam perjalanan mengesankan ke luar kota atau luar negeri. Anda bisa mengatur bagaimana model kursi yang disesuaikan dengan mejanya asalkan tidak menyalahi aturan. Kalau staff yah model kursi staff, dst.

Sentuhan pribadi juga bisa anda hadirkan lewat desktop atau laptop kerja anda dengan memasang foto yang anda suka sebagai wallpaper atau screensaver. Foto anda dan tunangan anda atau foto anda bersama kucing kesayangan anda, contohnya. Tak ada salahnya pula anda menggunakan mouse pad dengan desain yang anda suka; menyediakan mug pilihan anda, lengkap dengan tatakannya, untuk minum sehari-hari di kantor; atau bantal kursi / seat office dengan desain kesukaan anda. Kalau anda sudah bosan dengan pernik-pernik tersebut, ganti saja dengan pernik-pernik pribadi lain yang anda miliki.

2. Kalau mungkin di kantor anda, sediakan sarana untuk mendengarkan musik. Pasanglah musik kesukaan anda dengan volume kecil, sebagai latar suasana kerja anda saja, sehingga tak mengganggu rekan-rekan yang bekerja dekat anda. Atau, kalau mau lebih aman, gunakanlah earphone.


3. Tambahkan sesuatu yang hidup di meja anda. Sebut saja, pot mungil berisi tanaman hidup berkuran kecil atau, vas berisi bunga segar. Mungkin di tempat jual kursi dalam hal ini jual kursi kantor tidak akan diberikan bagaimana agar suasana kursi & meja Anda menjadi nyaman. Kita sendiri yang "membuat" kenyamanan.

4. Meskipun mungkin membersihkan meja kerja anda merupakan bagian dari daftar tugas office boy, tetaplah anda rajin membenahi dan membersihkan seat office & meja itu sendiri demi menyamankan dan memudahkan anda dalam bekerja. Bayangkan kalau berkas-berkas kerja anda bertebaran tak tentu tempat. Selain mempersulit pencarian anda, juga membuat suasana kerja jadi kurang nyaman.

http://dedix-com.blogspot.com

Temukan informasi lainnya mengenai Kursi Kantor - Seat Office - Jual Kursi - Jual Kursi Kantor - Model Kursi - Model Kursi Kantor - Seat Design hanya di Kursi Kantor / Seat Office: Jual Kursi Kantor & Model Kursi Kantor - Seat Design Jakarta Selatan pada 88db.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

Lukisan Abstrak said...

Menata ruang kantor dengan mambahkan sesuatu yang hidup di meja / dinding ruang kantor . misal pot mungil berisi tanaman hidup / dekorasi dinding dengan lukisan, Plus musik membuat betah didalam ruang :)

Salam Dari Bali :)