Menata Dapur Agar Terlihat Bagus

Diposting oleh Si Jenggot on Apr 2, 2009



Bagi sebagian orang, memasak merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Tak tanggung-tanggung, mereka akan memilih Furnitures Kitchen yang serba canggih atau memiliki berbagai fasilitas untuk menyalurkan hobinya ini. Salah satunya adalah membuat Design Kitchen Set agar dapur menjadi tempat menyenangkan untuk melakukan aktivitas mengolah dan menyediakan bahan makanan.Berdasarkan fungsinya dapur dibedakan menjadi dua:

Dapur basah
Di sinilah kegiatan masak-memasak sebenarnya dilakukan, seperti menyiapkan makanan dari mentah sampai diolah menjadi masakan yang siap untuk disantap.

Dapur kering
Di ruangan ini kebanyakan orang hanya membuat makanan yang ringkas dan mudah untuk disajikan, misalnya seperti menyiapkan sarapan pagi. Bagi keluarga modern, dapur kering juga bisa dijadikan tempat untuk kumpul keluarga sambil menikmati hidangan kecil.

Bentuk Dapur
Dengan berkembangnya budaya dan teknologi, Design Dapur selalu berubah-ubah. Perencanaan dapur modern sekarang mengikuti prinsip segitiga yang menyatakan bahwa 3 fungsi utama dapur adalah penyimpanan (seperti kulkas), persiapan, dan memasak.

Menciptakan suasana dapur yang apik dan enak dilihat:
1. Pilihlah warna yang agak terang agar menimbulkan kesan bersih dan tidak terlalu sempit.

2. Rancanglah atau
Design Dapur semaksimal mungkin karena untuk rumah kecil akan terlihat langsung dari ruang makan dan ruang keluarga.

3.
Design Dapur sebaiknya mengikuti interior rumah, supaya ruangan ini menjadi satu kesatuan dari ruangan lain.

4. Penempatan
Furnitures Kitchen dan Lemari Dapur harus tepat dan sesuai dengan kebututuhan.

5. Gunakan wadah-wadah penyimpanan untuk bumbu masak, makanan, atau peralatan agar terlihat lebih rapi.

6. Letakkan kembali barang-barang yang sudah dipakai pada tempatnya

Sumber: rumah-ku.com

Temukan informasi lainnya mengenai Design Kitchen Set - Furnitures Set - Design Dapur - Furnitures Kitchen - Lemari Dapur - Lemari Kamar - Kamar Set hanya di Design Kitchen Set & Furnitures Kitchen: Lemari Dapur & Kamar Set Jakarta pada 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }