Membawa Bayi Bepergian Dengan Mobil

Diposting oleh Wikey on Apr 30, 2009


Ada beberapa hal penting yang sebaiknya dipersiapkan sebelum bepergian bersama si kecil. Diantaranya memeriksakan kesehatan bayi terlebih dahulu. Kemudian, pastikan semua obat-obatan yang biasa dikonsumsi bayi anda siapkan. Ini penting bila anda hendak melakukan perjalan jauh dan menginap untuk waktu tertentu. Selain itu, beberapa perlengkapan ini tak boleh Anda lupakan:

* Tas perlengkapan bayi. Akan lebih baik bila tas ini yang dapat diubah sebagai alas bantalan untuk mengganti baju bayi, serta bersaku banyak sehingga Anda pun bisa menyimpan kunci mobil, sim, atau dompet anda di sana. Lihat Car Rental Lombok dan Lombok Rental Car

* Popok dan pakaian. Berapa banyak yang perlu dibawa tergantung dari berapa lama Anda berpegian. Tapi saat ini ada banyak popok disposable yang lebih praktis. Anda tidak perlu menggati popok setiap kali si kecil pipis. Anda tetap perlu menggantinya bila popok sudah dikenakan lebih dari lima jam atau bayi buang air besar.

* Lap popok. Lap popok ini bisa berupa tisu basah yang praktis digunakan, baik untuk membasuh tangan sebelum atau sudah menggantikan popok, atau untuk membersihkan tubuh bayi. Misal, setelah minum susu, makan, atau jika ia gumoh atau muntah. Pilih tisu yang aman, yakni yang tidak memiliki kandungan yang membahayakan untuk kulit bayi seperti, tidak mengandung alkohol atau pewangi.

* Kantung plastik. Perlu disiapkan untuk menyimpan popok kotor atau baju kotor bayi. Botol air. Jika bayi Anda mau minum air tawar dari botol, maka ini adalah cara yang baik untuk mengisi perut bayi sementara waktu. Terutama bila tidak memungkinan untuk segera menyusui bayi. Bawalah beberapa botol bersih mengingat sulitnya mencuci botol secara hieginis di perjalanan.

* Alas pundak. Kemungkinan bayi muntah atau mengeluarkan sesuatu dari mulutnya selalu ada. Alas pundak ini bisa digunakan saat Anda menggendongnya, menghindarkan baju basah serta aroma tak sedap.

* Mainan bayi. Mainan bayi perlu dibawa, selain memberi rangsangan visual, bayi pun lebih tenang jika diberikan mainan tertentu.

* Makanan bayi, jika bayi sudah mendapat makanan tambahan, makanan instan perlu disiapkan. Makanan segar hanya ketika baru meninggalkan rumah untuk 3 atau 5 jam ke depan. Selebihnya beri makanan instan, kecuali ada dapur atau restorasi dalam kendaraan. Jika beristirahat, upayakan bayi mendapat jus buah seperti jus jeruk, tomat, melon, pepaya, dsb. Siapkan pula makanan selingannya seperti craker.

* Sebagian kebutuhan di atas harus disimpan di dalam mobil/Mobil Travel (bukan di bagasi) agar Anda mudah mengambilnya jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Membawa bayi bepergian, baiknya menggunakan kendaraan apa ya? Mobil pribadi/Mobil Travel sudah pasti bisa memberikan kenyamanan pada buah hati Anda. Namun, sebelumnya pastikan semua fasilitasnya normal. Cek semua alat sebelum bepergian agar tak terjadi kemacetan fungsi. Misalnya, selain berhubungan dengan mesin, air conditioner (AC) benar-benar berfungsi, jendela kaca demikian pula (dapat dibuka), atau seatbelt tersedia atau tidak/Rental Mobil.

Jika memilih kendaraan umum. Pertimbangkan memilih kereta api. Kereta api cukup nyaman karena areanya yang luas, sehingga jika bayi mulai rewel karena bosan atau lelah, ia bisa diajak mobilisasi dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, guncangannya pun relatif lebih jarang dan sedikit.

Dalam menentukan kendaraan, pilih kendaraan/Rental Mobil yang fasilitasnya cukup memadai. Misal ada toiletnya, ada restorasi atau dapur jika perjalanannya sangat jauh. Bila perjalannya sekitar 3-5 jam saja, bayi mulai nol tahun pun sudah bisa diajak berpergian dengan menggunakan mobil atau kendaraan roda empat lainnya. Lihat Lombok Travel dan Lombok Car Rental (Mila)

Sumber: Tabloid Ibu Anak

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Car Rental Lombok - Mobil Travel - Lombok Car Rental - Lombok Travel - Rental Mobil - Lombok Rental Car dan Car Rental Lombok:Mobil Travel&Lombok Car Rental-Lombok Rental Car di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }