Membangun & Merancang Rumah Kantor (Home Office)

Diposting oleh malamjumat on Apr 28, 2009


Kini semakin banyak orang yang memilih untuk bekerja di rumah sendiri. Apalagi sekarang teknologi komunikasi semakin canggih dan mudah untuk diperoleh. Sebelum anda memulai berusaha, ada baiknya anda simak beberapa tips berikut bagaimana anda merencanakan rancangan rumah, rancangan konstruksi, rancangan bangunan, konstruksi bangunan, konstruksi rumah, bangunan rumah, merancang home office di rumah anda sendiri.

1–Siapkan ruang kerja yang terpisah.

Jangan biarkan anda bekerja sambil terganggu oleh suara tv, aroma dapur atau keributan rumah tangga lainnya. Anda bisa menyiapkannya di garasi, kamar atau loteng. Jika anda tidak mempunyai ruangan yang cukup luas, pertimbangkan untuk menggunakan sekat, misal yang juga berfungsi sebagai filling cabinet, papan tulis, dan lain-lain.

2–Tentukan bentuk ruang kerja sesuai kebutuhan.

Anda bisa memilih untuk menyusun perabot/furniture dengan bentuk U, agar anda bisa meraih segala sesuatu dengan mudah. Untuk itu anda perlu ruangan yang cukup luas. Atau anda bisa menyusun seperti hurup L yang cocok untuk ruangan yang terbatas. Yang jelas, perhatikan bagaimana anda harus bergerak dan memerlukan benda-benda. Anda bisa mengintip bagaimana sebuah kantor dirancang untuk mendapatkan ide. Tentukan bagaimana bentuk
rancangan rumah, rancangan konstruksi, rancangan bangunan, konstruksi bangunan, konstruksi rumah, bangunan rumah
sehingga nanti nyaman tinggal sekaligus bekerja di sana.

3–Gunakan perabot/furniture kantor.

Perabotan kantor dirancang sedemikian rupa agar anda bisa bekerja dengan baik, tidak mudah lelah dan efisien. Jangan ragu untuk mengeluarkan dana lebih untuk membeli meja yang cukup luas untuk bekerja, terutama jika anda bekerja dengan komputer atau kertas-kertas. Belilah juga kursi kerja yang berroda dan nyaman diduduki. Jangan lupa filling cabinet sesuai kebutuhan.

4–Sediakan jalur telepon yang terpisah.

Tentu anda tak ingin jika telpon dari rekan bisnis anda diterima oleh suara anak-anak anda bukan? Siapkan dua jalur telepon untuk bisnis dan
bangunan rumah yang berbeda. Jika tidak mudah untuk memperoleh jaringan baru, siapkan saja jaringan paralel dan letakkan telepon anda dekat dengan ruang kerja, sehingga memudahkan anda untuk meraihnya di saat berdering. Tapi, biasanya anda perlu sedikitnya dua jaringan telepon, yaitu untuk telpon, fax atau internet.

5–Jangan lupa mesin fax.

Fax adalah sepenting telepon juga. Anda bisa menerima dan mengirim dokumen melalui fax. Pertimbangkan baik-baik saat anda membeli fax. Ada mesin fax yang berfungsi juga sebagai mesin penjawab dan mesin fotocopy. Ada mesin fax yang mencetak di atas kertas fax atau kertas biasa. Tentukan mana yang benar-benar anda butuhkan. Mesin fax yang canggih mungkin tidak terlalu perlu bila anda baru memulai usaha anda.

6–Sediakan komputer juga.

Lengkapi peralatan kerja anda dengan seperangkat komputer dan printer. Isilah komputer anda dengan berbagai software yang pintar, seperti software fax, internet, yang memudahkan anda berkomunikasi dan bekerja. Komputer nyaris menjadi perlengkapan utama dalam setiap kantor.

7–Pastikan ruang kerja anda cukup nyaman.

Yang jelas, anda harus merasa nyaman bekerja di situ selama berjam-jam. Apakah anda memerlukan pendingin udara (AC) atau mungkin cukup sebuah kipas angin kecil, yang juga berfungsi sebagai pendingin perlengkapan komputer anda? Atau mungkin anda bisa memilih bekerja dekat dengan jendela dan membiarkan udara bersikulasi dengan baik. Pastikan dalam
rancang bangun, rancang rumah ruangan nyaman buat Anda.
8–Last but not least: perlengkapan staitionery.

www.resensi.net

Temukan informasi lainnya mengenai
Bangun Rumah - Rancangan Rumah - Rancangan Konstruksi - Rancangan Bangunan - Konstruksi Bangunan - Konstruksi Rumah - Bangunan Rumah - Rancang Bangun - Rancang Rumah hanya di Jasa Mandor : Bangun & Rancangan Rumah - Konstruksi Bangunan Rumah & Rancang Bangun Rumah Jakarta pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }