Manfaat Repeater Pada HT

Diposting oleh Wike Furyandi on Apr 2, 2009



Repeater (Pengulang) adalah menyerupai satu stasion yang tidak mempunyai operator,biasanya terletak di tempat yang TINGGI seperti diatas bukit ,Gedung bertingkat atau bangunan tinggi. Pada umumnya pengulang di tempatkan di satu kawasan yang TINGGI. Pengulang berfungsi memancar semula sinyal lemah atau kuat dari Pemancar Radio Bimbit (Walkie Talkie / Handy Talkie) atau pemancar dari hp (Mobile) agar memancarkan sinyal lebih kuat dan jauh. Sehingga komunikasi antar Handy Talkie (HT) atau mobil dapat lebih sempurna dalam jangkauan yang lebih jauh.

Repeater (Pengulang) terdiri dari PENERIMA (RX / Input) dan PEMANCAR (TX /OUTPUT) Serta beberapa peralatan tambahan dan pendukung atau dikenali sebagai "DUPLEXER". Dengan bantuan penapis ( Low / High Pass Fillter), membolehkan ia berfungsi memancar dan menerima dalam waktu yang sama. Berbeda dengan komunikasi biasa yang dilakukan seperti diantara dua stasion (Simplex) yang hanya menggunakan satu frekuensi sebagai penerima dan memancar dalam frekuensi yang sama.

Dengan menggunakan pengulang (Repeater) berkomunikasi menjadi lancar tanpa hambatan, meskipun menggunakan Handy Talky (HT).

Sumber: asmanradio

Temukan seputar informasi mengenai Rental Handy Talkie - Sewa HT - Rental HT - Handy Talkie - Handy Talky - HT - Sewa Handy Talkie - Sewa Handy Talky - Rental Handy Talky hanya di Rental Handy Talkie & Sewa HT : Rental HT - Handy Talky & Talkie Jakarta 88db.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

jmotor said...

bagaimana cara kerjanya gan