Lampu untuk desain rumah

Diposting oleh tangandingin on Apr 1, 2009


Tak hanya berfungsi sebagai alat penerang semata. kerajinan lampu merupakan keunikan dan keindahan bagi yang mengerti makna keindahan, lampu kerajinan juga berperan sebagai penghias ruangan yang mampu memberikan sentuhan rasa seni. Bahkan, ada yang khusus didesain supaya bisa selaras dengan kebutuhan interior atau eksterior sebuah ruang.

Ada begitu banyak pilihan untuk lampu hiasan yang tersedia di pasaran. Bahkan digolongkan melalui berbagai cara memasang atau jenis aksesori lampu yang digunakan :

Lampu Hias

Jenis ini lebih menonjolkan nilai estetika, lampu hias biasanya berbentuk unik dan biasanya merupakan produk dari kerajinan lampu dan di taruh pada sudut atau meja ruangan

Lampu langit-langit (ceiling lamp)

Jenis ini dipasang dibawah langit-langit dengan berbagai bentuk aksesoris yang bisa didapatkan di toko-toko lampu. Jenis ini biasanya dipasang dengan tempat lampu yang berfungsi sebagai reflektor, dan banyak cenderung digunakan untuk perkantoran.

Lampu gantung

lampu hias yang dipasang secara menjuntai pada bagian plafon rumah. Lampu ini biasanya ditempatkan di ruang-ruang utama, juga biasa digunakan untuk ‘mengisi’ langit-langit yang cukup tinggi, misalnya di area void, tangga, dan sebagainya. Cahayanya bisa digunakan untuk menerangi sebuah area khusus, misalnya meja makan.

Lampu lantai

Biasa digunakan untuk memberikan penerangan lebih, atau memperkuat keindahan sebuah desain interior. lampu kerajinan jenis ini bisa digunakan untuk lampu baca di sebelah kursi baca atau sofa, bahkan menjadi penghias ruang tamu.

Lampu dinding

Jenis ini digunakan sebagai hiasan dinding atau memberikan efek cahaya pada dinding. Sehingga, nilai estetika lebih menonjol dibanding fungsional sebagai penerang.

lampu tidur

Lampu ini memiliki ciri khas dengan cahayanya yang redup. Itulah sebabnya, lampu tidur ini paling cocok untuk menemani saat istirahat malam Anda dan lampu tidur biasanya di letakan dekat kepala agar mudah dalam menyalakan atau mematikan alat ini.

Lampu meja

Banyak digunakan untuk kegiatan membaca atau kegiatan lain di meja atau juga bisa sebagai lampu hiasan, dan sebagian besar merupakan lampu untuk area meja saja. Lampu jenis ini sebaiknya bisa diatur dari segi kuantitas cahaya dan bisa diatur arah cahayanya sesuai kebutuha

Lampu Kayu

Lampu jenis ini juga merupakan suatu karya seni dari desain lampu, biasanya wood lamps di letakan di ruang tamu atau di manapun untuk menambah nilai estetika dari ruangan dan wood lamps merupakan pilihan bagus jika anda ingin menambah nilai estetika rumah anda

Kunjungi yang lainya tentang

Lampu Hias - Wood Lamps - Lampu Kerajinan - Lampu Hiasan - Kerajinan LampuLampu Tidur dan Lampu Hias / Wood Lamps : Lampu Kerajinan & Hiasan – Lampu Tidur Majalengka Jawa Barat semua ada di 88DB.COM

{ 0 komentar ... read them below or add one }