Kegunaan Paper Bag

Diposting oleh karpetitem on Apr 2, 2009


Ketika berbelanja, biasanya kita dihadapkan pada pilihan bungkus yang akan digunakan untuk membungkus belanjaan. Yang paling umum : plastic bag atau custom paper bag. Untuk alasan lebih lamanya waktu yang dibutuhkan tanah untuk mengurai plastik, biasanya kita memilih custom paper bag. Selain paper bags design yang terbuat dari kayu yang mudah dicerna tanah, design paper bag yang menarik dan kesan yang elegan yang ada di design paper bags juga membuat kita ingin memiliki paperbag design.

Tetapi jumlah kayu di dunia ini pun semakin terbatas, terutama di Indonesia. Banyaknya kasus illegal logging dan kebakaran hutan membuat kayu semakin langka. Bahkan, banyak perusahaan kertas yang sumbernya dari kayu hasil illegal logging. Sehingga jika kita menggunakan terlalu banyak kertas itu artinya jumlah kayu di dunia ini semakin sedikit. Memang, pohon bisa ditanam kembali. Tapi tindakan itu juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Fakta membuktikan bahwa setiap satu ton custom paperbag sama saja dengan membuang 17 pohon, dan jika dikalkulasi untuk penggunaan setiap tahunnya 14 juta pohon ditebang, hanya untuk paper bags design.

Selain itu, prinsip penggunaan paper bags custom yang biasanya sekali pakai membuat paperbag custom tidak bisa di-reuse. Sampah yang custom paperbag sumbangkan pun besar. Limbah paper bag design bahkan lima kali lebih besar dari limbah kantong plastik. Polusinya? Untuk polusi udara, design paper bags menyumbang 5,75 pon dan untuk polusi air, 50 kali lebih besar dari kantong plastik!

Kertas untuk design paperbag kan bisa didaur ulang? Tapi buktinya, hanya 20% dari jumlah paperbag design yang didaur ulang. Dan lagi, kertas untuk paper bags custom hanya bisa didaur ulang sampai 4-6 kali karena sifat seratnya. Walaupun, jika kita berhasil mendaur ulang design paper bag, 13-17 pohon selamat beserta 3 meter kubik tanah.

Lalu kita harus menggunakan apa selain paperbag custom? Tas kain, yang bisa kita buat atau beli. Tas kain sangat reuseable, awet, dan tentunya ramah lingkungan. Beberapa supermarket besar di Indonesia bahkan sudah menyediakannya sehingga kita tidak perlu repot lagi untuk mencarinya. Jadi, tidak perlu pakai design paperbag atau plastik lagi kan?

http://sman3-yog.sch.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Design Paper Bag - Design Paper Bags - Design Paperbag - Paperbag Design - Paper Bags Design - Custom Paperbag - Paper Bag Design - Paper Bags Custom - Custom Paper Bag - Paperbag Custom dan Design Paper Bag & Paper Bags Custom : Design Paperbag & Paperbag Design Yogyakarta di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }