Jenis Alat Kesehatan

Diposting oleh karpetitem on Apr 23, 2009


Banyaknya varian alat kesehatan yang beredar dipasaran menjadikan para konsumen mudah memilih sekaligus harus berhati-hati dan selektif. peralatan kesehatan bisa digolongkan kedalam dua golongan :
1. alat kesehatan untuk kalangan terbatas ( rumahsakit, profesi kesehatan) yang dibutuhkan kemampuan khusus dalam pengoperasiannya. contoh : Ultrasonografi (USG), X-Ray, dll.
2. Alat kesehatan untuk masyarakat awam ( pribadi, rumah tangga, dll) biasanya tidak dibutuhkan ketrampilan khusus dalam pengoperasiannya. Contoh: kursi roda, termometer, body slender dari penjual body slender dll.

Bagi masyarakat awam diluar profesi kesehatan, ada beberapa tips dalam memilih alat kesehatan, antara lain :
1. Tentukan tujuan dan fungsi dari pembelian alat kesehatan, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan petugas kesehatan, agar alat kesehatan yang kita beli tidak sia sia, seperti pembelian body slender dari penjual body slender.
2. Cari informasi selengkap mungkin perihal alat new body slender yang akan kita beli.Informasi bisakita dapatkan dari media masa, atau orang yang pernah menggunakan alat sejenis.
3. Memilih merk alat kesehatan new body slender. Mayoritas produk alat kesehatan yang resmi sudah terstandarisasi depkes. tinggal melihat kemampuan keuangan kita. Produksi cina dan produk dalam negeri relatif jauh lebih murah dibanding produk Eropa,Amerika dan jepang. Dan kualitasnyapun jelas lebih rendah karena menyangkut teknologi, material,dll.
4. Setelah anda memilih, sebaiknya tanyakan kepada penjualnya perihal garansi, cara operasional alat, cara perawatan, seluk beluk lainnya.

Sebenarnya tips tersebut hampir mirip dengan tips kalau kita memilih barang keperluan sehari hari, tetapi karena alat kesehatan berkaitan langsung dengan keselamatan seseorang, maka kita juga harus lebih berhati-hati.

http://alatkesehatanjogja.blogspot.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Body Slender | Alat Kesehatan | Jual Body Slender | New Body Slender dan Body Slender&Alat Kesehatan : Jual Body Slender & New Body Slender Bintaro Jakarta di 88db.com

{ 2 komentar ... read them below or add one }

Ari Novriadi said...

Jika mau dapat info mengenai alkes untuk rumah sakit, kami bisa membantu

cipta indo medica said...

untuk kebutuhan alat kesehatan, silahkan hubungi kami di ciptaindomedica.wordpress.com