Jasa Penyewaan Mobil di Bandung

Diposting oleh Wikey on Apr 8, 2009


Menjelang Lebaran tahun ini usaha jasa penyewaan mobil kelas sedan dan minibus di Bandung semakin menjamur, bukan hanya milik para pengusaha besar (Rental Mobil Bandung )saja tapi banyak anggota masyarakat yang mempunyai mobil mencoba untuk meraup keuntungan dari kendaraan pribadinya.

"Buat saya bisnis penyewaan mobil (Rental Mobil Bandung) memang memiliki prospek yang cerah, daripada mobil saya ini hanya diam di rumah lebih baik disewakan saja," kata H Tutang, salah seorang warga Cibarengkok Sukajadi Bandung Barat, yang menitipkan mobilnya ke sebuah rental mobil di kawasan Jalan Setiabudhi saat ditemui ANTARA di Bandung, Minggu.

Ia menjelaskan, setiap bulannya pihak rental mobil (Car Rental Bandung) membayar keuntungan sebesar Rp3,5 juta dari mobil Kijang tahun 2005 yang dititipkannya. Menurut dia, syarat utama agar pihak rental (Mobil Rental Bandung) menjalin kerjasama yaitu kendaraan harus memiliki asuransi kehilangan dan kecelakaan, serta kondisi mobil yang masih baik dengan tahun produksi di atas tahun 2000.

"Asuransi penting karena bila ada kejadian mobil hilang atau dicuri maka asuransi yang akan menggantinya," katanya yang menambahkan premi asuransi mobilnya hanya Rp3 juta pertahun.

Lanjut dia, keuntungan lain dari bisnis kerjasama dengan rental mobil (Bandung Rental Car) yaitu, perawatan mobil ditanggung pihak rental termasuk perawatan mesin, ban dan penggantian suku cadang.

Hal senada juga dikatakan, Hanifa, salah seorang warga kawasan Jalan Pelesiran Tamansari Bandung yang menitipkan mobil Xenia tahun 2005 nya ke sebuah penyewaan mobil (Bandung Rental Car) di daerah Pasirkaliki Bandung.

"Sebetulnya mobil saya masih dalam kondisi kredit. Angsuran perbulannya Rp2.745.000. Uang jasa yang saya terima dari pihak rental sebesar Rp3 Juta. Jadi masih ada sisa sebesar Rp255.000, lumayan lah,"ujarnya. Ia mengakui, sisa uang yang diterima memang termasuk kecil, tetapi setidaknya angsuran bulanannya sudah ada yang menutupi dan bila sudah lunas maka mobil akan digunakan sendiri.

H Tirta Irawan, pengusaha penyewaan mobil di kawasan Buahbatu, Bandung, mengakui banyak masyarakat umum yang menitipkan mobil untuk bisnis persewaan (Car Rental Bandung).

"Dari 45 unit mobil yang ada di sini, saya punya 18 unit, sisanya 27 unit adalah mobil titipan dengan uang jasa antara Rp3 - Rp3,5 juta per bulan, tergantung dari jenis mobil dan tahun produksinya," katanya yang mengaku sudah menekuni bisnis rental mobil (Mobil Rental Bandung) selama lebih dari 40 tahun.

Ia mengakui, dengan adanya mobil titipan itu, ia bisa menambah omzet perbulan apalgi menjelang arus mudik.

"Jangan sampai kita kekurangan jenis dan tahun armada yang akan dirental menjelang Hari Raya Lebaran yang tinggal 29 hari lagi," kata H Tirta yang berasal dari Cianjur. (Antara)

Sumber: suarakarya-online.com

Temukan info menarik lainnya hanya di Car Rental Bandung - Rental Mobil Bandung - Bandung Rental Car - Mobil Rental Bandung dan Car Rental Bandung : Bandung Rental Car & Rental Mobil Bandung pada 88db.com.

{ 0 komentar ... read them below or add one }