Foto Pre Wedding Ekspresif

Diposting oleh karpetitem on Apr 3, 2009


BISAKAH sebuah acara seremonial seperti perkawinan dipotret dengan cara pengambilan yang berbeda dari biasanya? Maksudnya, foto prewedding yang biasanya bersifat kaku dan cenderung seragam, misalnya hanya orang berjajar-jajar dengan pengantin, diambil secara lebih ekspresif dan dalam sentuhan artistik.

Di bidang seni fotografi, pola ekspresif semacam itu disebut foto pre wedding dan candid camera. Beberapa fotografer pre wedding Semarang pun mulai mengikuti tren tersebut. Salah satunya Bambang Ruji Satya Dharma atau lebih dikenal dengan Bambang RSD.

Terakhir, lelaki yang mulai menggeluti fotografi pre wedding tahun 1994 itu membuat pre wedding foto pasangan Sinto dan Sukawi Sutarip yang pada Sabtu (21/8) besok melangsungkan pernikahan. Pada saat resepsi pernikahan itu, dia juga akan membuat banyak foto dengan pola candid camera atau memotret secara sembunyi-sembunyi.

''Gaya ini menarik karena penuh tantangan. Tak semua fotografer mampu melakukannya. Sebab, perlu ada sentuhan artistik tertentu. Ketika memotret, selain teknik, feeling yang tajam dan mampu mengambil angle yang tak lazim,'' tandas Bambang.

Kenyataannya, foto prewedding kini memang mulai digemari terutama oleh kalangan menengah ke atas. ''Mereka sudah mulai sadar, foto pre wedding tak harus terlihat kaku. Bahkan, banyak pula yang sengaja mengabadikan pre wedding foto di luar negeri dengan membawa fotografer.'' Memang selain hasil jepretan terlihat lebih ekspresif, prewedding foto semacam itu bisa dipajang sebagai pelengkap desain interior sebuah gedung resepsi perkawinan.

Keistimewaan lain gaya prewedding foto seperti itu adalah memotret orang biasa dengan hasil jepretan seperti memotret model. Karena apa? ''Foto yang dihasilkan bersifat natural. Yang pasti buat saya pribadi, pola ini lebih menantang dan memuaskan. Memotret objek biasa atau acara seremonial dengan hasil yang tak kalah dengan foto seni tentu saja sangat memuaskan.'' (G9-81)

http://www.suaramerdeka.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Foto Prewedding | Foto Pre Wedding | Pre wedding Foto | Prewedding Foto | Pre Wedding dan Pre wedding Foto & Prewedding Foto : Foto Prewedding & Pre Wedding Jakarta Timur di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }