Dekorasi Tenda Pesta

Diposting oleh karpetitem on Apr 13, 2009


Bisnis dekorasi tenda dan even organizer peralatan pesta selama Ramadhan hingga H-10 mengalami kenaikan sekitar 30% jika dibandingkan dengan hari biasa. Peningkatan permintaan jasa dekorasi tenda acara terutama datang dari kalangan perorangan maupun perkantoran untuk acara kegiatan buka puasa bersama, ungkap Windyarni, pemilik Sinar Sembilan, jasa penyewaan tenda kegiatan dan alat pesta, serta event organizer di kawasan Kebayoran Baru, siang tadi. "Untuk dekorasi acara perkantoran pada minggu pertama permintaan banyak untuk jasa dekorasi alat-alat pesta, sedangkan perorangan banyak sewa dekorasi tenda lengkap dengan peralatan makan," jelasnya.

Memasuki Minggu kedua dan ketiga pesanan sewa tenda acara bahkan meningkat hingga 40%, terutama untuk tenda kegiatan buka puasa di perkantoran, masjid dan perumahan untuk menyambut acara kegiatan malam Lailatul Qadar.
Saat ini, kata dia, pihak even organizer menambah jam kerja pegawai event organizer yang berjumlah 21 orang untuk memenuhi permintaan pelanggan. Jasa dekorasi acara yang ditawarkannya mencakup sewa tenda, alat catering, air conditioner (AC), kipas angin, kursi, meja, karpet, panggung hingga sound system. Harga sewa tenda berkisar antara Rp15.000-Rp 35.000 per meter. Dengan ukuran minimal 5 X 8 meter maka harga yang dipatoknya berkisar antara Rp600.000-Rp1,4 juta.

Windyarni mengatakan pesanan tenda untuk masa Lebaran tetap dilayani, namun pemasangan dilakukan pada 29 September dan pembongkaran di 6 Oktober 2008 ketika para pegawainya mulai kembali masuk kerja. Khusus untuk Lebaran, kata dia, pelanggan hanya dikenakan harga dua kali lipat dengan masa pemakaian selama seminggu.
"Untuk di luar area Kebayoran Baru kami kenakan biaya transport Rp 100.000 saja," ungkapnya.

Meskipun persaingan bisnis tenda semakin ketat dengan banyaknya pesaing, pihaknya menilai pada Ramadhan tahun ini bisnis tenda masih tetap prospektif meski terjadi kenaikan biaya operasional hingga 50%.

Lili Amalia, pengelola bisnis sewa tenda dan alat pesta lainnya mengatakan usaha yang sudah dijalankan sejak 1963 oleh Romli, ayahnya, sejak empat tahun belakangan memang menunjukkan pertumbuhan yang baik seiring dengan meningkatnya acara buka puasa bersama di perumahan dan perkantoran. "Kami tidak lagi fokus pada alat-alat makan, tapi lebih ke tenda, meja, kursi, dan permadani. Untuk tenda biasa tarifnya Rp320.000 ukuran 5 X 8 meter, sedangkan yang semi VIP ukuran sama tarifnya Rp700.000," jelas Lili.
Selama Ramadhan ini, kata Lili, peningkatan volume permintaan memang melampaui 30%. "Kami mengenakan biaya sewa tenda per meter mulai dari Rp17.500. Kami melayani ke berbagai wilayah Jakarta hingga Depok," kata Lili.(er)

http://web.bisnis.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Dekorasi Tenda - Even Organizer - Event Organizer - Jasa Dekorasi - Tenda Acara - Tenda Kegiatan -
Acara Kegiatan - Dekorasi Acara dan Even & Event Organizer: Jasa Dekorasi Tenda & Acara Kegiatan Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }