Debu Di Karpet

Diposting oleh karpetitem on Apr 8, 2009


Di rumah pasti Anda punya koleksi furniture dan aksesoris. Nilai fungsi, seni, dan harganya pasti bernilai. Apa pun benda-benda yang ada di rumah harus dirawat dengan baik secara periodik. Kalau tidak benda-benda itu akan mengalami kerusakan dan berkurang keindahannya akibat debu, kotoran, dan suhu udara. Padahal kita ingin benda itu tetap awet dan indah. Salah satu benda yang ada di rumah adalah carpet products dari penjual karpet. Debu mudah menempel pada pada permukaan carpet export dari penjual carpet. Untuk itu carpet products dari penjual karpet harus rutin dibersihkan. Jangan sampai menjadi sarang debu yang tentu akan mengancam kesehatan Anda sekeluarga.
S
elain debu, kita juga harus mewaspadai adanya tumpahan atau ceceran makanan dan minuman. Jika tumpah ke atas model karpet dari penjual carpet biasanya sulit untuk dibersihkan. Untuk itu disarankan untuk berhati-hati ketika makan dan minum di dalam ruangan bermodel carpet. Meskipun sudah berhati-hati, model karpet tetap akan kotor. Untuk itu kita harus membersihkan model carpet dengan cara :

1. Jika terkena tumpahan atau ceceran makanan atau minuman, bersihkan carpet export yang dibeli dari karpet online dengan tisu atau kain lap. Tisu dan kain akan meresap cairan dan membersihkan sisa makanan.

2. Siapkan air yang sudah dicampur sedikit deterjen. Basahilah kain lap dengan air deterjen tersebut. Usapkan kain lap ke karpet yang dibeli di carpet online yang terkena tumpahan makanan atau minuman.

3. Jangan menggunakan sikat untuk menghilangkan noda makanan, atau minuman tersebut. Sikat akan merusak permukaan karpet yang dibeli dari karpet online. Tentu Anda tidak mau jika karpet yang anda beli di carpet online Anda rusak.

4. Ketika membersihkan noda makanan atau minuman, usaplah berulang kali dengan arah mengikuti atau berlawanan dengan arah bulu karpet. Jika sudah bersih, karpet harus dijemur maksimal selama satu jam.

5. Bagaimana cara merawat karpet.

6. Gunakan sapu lidi untuk membersihkan karpet yang terbuat dari wol. Baik wol asli atau sintetis,

7. Gunakan vacuum cleaner satu sampai dua minggu sekali untuk membersihkan karpet dari debu.

8. Vacuum cleaner juga dapat digunakan untuk membersihkan karpet berbahan sutera. Bersihkan 2 kali seminggu.

9. Karpet tidak tahan dengan air (kondisi basah). Maka jika Anda akan mengepel lantai, gulung karpet dan pindahkan. Jangan sampai terkena air. Karpet yang terkena air dan tidak dijemur permukaannya menjadi keras.

10. Cucilah karpet ke jasa laundry & dry cleaning minimal setahun dua kali. (red. ianth)


http://www.coral.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Carpet Products - Carpet Export - Jual Karpet - Jual Carpet - Model Karpet - Model Carpet - Karpet Online - Carpet Online dan Carpet Products & Export: Jual Karpet & Model Carpet-Carpet Online Palmerah Utara Jakarta Barat di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }