Cara Sehat Agar Langsing

Diposting oleh karpetitem on Apr 3, 2009


SAAT ini banyak program diet alami yang menawarkan hasil tubuh langsing sehat dan langsing cepat. Namun, hati-hati dalam memilih program diet cepat yang tepat, karena impian tubuh langsing sehat dan langsing alami bisa hilang akibat salah memilih program diet makanan.

Dalam memilih program
diet cepat, membatasi konsumsi satu kelompok makanan tertentu seperti hanya mengonsumsi buah dan sayur saja juga tidak sehat. Karena tubuh akan kekurangan zat lainnya yang diperlukan seperti protein, karbohidrat, dan lainnya. Oleh karena itu, diet sehat atau cepat diet dengan buah-buahan juga harus diimbangi asupan nutrisi lainnya.

Mengonsumsi buah-buahan
Salah satu program diet alami yang aman bagi tubuh adalah diet sehat dengan lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah segar. Program diet makanan ini jauh lebih baik karena dari sayuran dan buah segar banyak ditemukan fiber atau serat sebagai komponen makanan yang penting untuk makanan diet.
Daftar buah yang bermanfaat bagi kesehatan dan kandungan nutrisinya:
Apel
Apel, makanan diet mengandung karbohidrat terutama ketika sedang tumbuh dan kaya pectin (sejenis serat). Apel, makanan langsing mengandung flavonol yang disebut quercetin yang dalam beberapa penelitian memiliki bahan antikanker. Quercetin juga mengandung bahan antiradang sehingga bermanfaat bagi penyakit seperti arthritis. Sedangkan kandungan gizinya, apel mengandung vitamin C tapi tidak sebanyak buah jeruk.

Stroberi
Stroberi, makanan langsing mengandung ellagic acid sebagai antioksidan. Dalam beberapa penelitian ellagic acid terbukti dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, cervix dan lidah. Sebagai obat tradisional, stroberi diyakini memiliki antibakteri dan digunakan sebagai pembersih sistem pencernaan. Stroberi banyak mengandung vitamin C.

Plum
Plum mengandung phytochemical yang disebut ferulic acid, yang memiliki senyawa antikanker. Penelitian menujukkan banyak konsumsi ferulic acid dapat membantu menurunkan risiko kanker usus. Plum merupakan buah yang kaya serat dan potasium.

Anggur
Kulit anggur mengandung phytochemical yang disebut resveratrol yang terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung, antikanker, antibakteri, dan mengandung antioksidan. Anggur memiliki kandungan serat dan vitamin C yang rendah.

Lima
kesalahan yang biasa dilakukan saat melakukan program cepat diet
1. Menjarangkan makan pagi
Sarapan dengan memilih langsing makanan tepat di pagi hari sangat penting bagi tubuh untuk menyuplai energi yang diperlukan untuk menghadapi rutinitas pagi agar terhindar dari mengonsumsi makanan ringan bergula atau berlemak ketika merasa lapar.
2. Makanan bebas lemak berlebihan
Sebenarnya langsing makanan bebas lemak tidak berarti makanan itu mengandung kalori rendah, yang bisa membuat cepat langsing.
3. Konsumsi salad
Salad mengandung kalori yang tinggi seperti halnya hamburger apalagi bila sayuran itu ditutupi dengan keju, roti kering, dan kuah berlemak tinggi, dapat membuat anda susah cepat langsing.
4. Memilih jus dibanding apel atau jeruk
Mengonsumsi buah-buahan segar jauh lebih baik karena banyak ditemukan fiber atau serat sebagai komponen makanan yang penting untuk langsing alami
5. Mengetatkan konsumsi kalori agar
langsing cepat
Rata-rata tubuh membutuhkan 1.200 sampai 1.500 kalori setiap hari untuk bisa berfungsi. Jika dilakukan pengetatan kalori, akan memperlambat metabolisme tubuh yang berakibat menimbulkan masalah kesehatan seperti anemia.

Sumber: http://www.suarapembaruan.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Makanan Diet - Diet Cepat - Diet Alami - Cepat Langsing - Langsing Alami - Langsing Sehat - Diet Sehat - Diet Makanan - Makanan Langsing - Langsing Cepat - Cepat Diet - Langsing Makanan dan Makanan Diet: Diet Cepat & Diet Alami - Cepat Langsing & Langsing Alami - Langsing Sehat di 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

cara langsing said...

....resep langsing yang sehat.... thanks