Cara Membangkitkan Komunitas HT

Diposting oleh karpetitem on Apr 14, 2009


CARA berkomunikasi melalui handy talkie dari rental handy talkie memang bukan merupakan hal yang baru, bahkan perangkat ini mulai banyak ditinggalkan seiring berkembangnya telepon seluler. Namun, berbicara dengan HT dari sewa ht melalui jalur telekomunikasi seluler merupakan cara yang menarik yang bisa membangkitkan lagi komunitas yang biasa berkomunikasi dengan HT dari rental ht.

YANG menarik dari jaringan handy talky (HT) dari sewa handy talkie baru ini adalah jangkauan yang jauh. Jika handy talkie dari sewa handy talky dengan frekuensi VHF (very high frequency) maupun UHF (ultra high frequency) biasanya hanya sekitar satu kilometer (untuk daya rendah) bisa menjadi ribuan kilometer (bergantung operator), maka dengan menumpang pada sistem seluler membuat akses menjadi lebih ringan, daya lebih kecil, namun tanpa ada pengurangan kualitas suara yang berarti.

Perangkat handy talky dari rental handy talky yang dipergunakan tidak lagi seperti yang disandang para petugas keamanan, tetapi sebuah perangkat telepon seluler yang kecil dan ringan yang bisa disewa dari sewa handy talky. Komunikasi secara digital memungkinkan untuk melakukan hubungan orang ke orang maupun orang ke sebuah kelompok orang yang sudah ditentukan.

Salah satu kelebihan dari cara berkomunikasi dengan HT dari rental handy talkie yang diadopsi sistem seluler ini adalah kecepatan dalam melakukan panggilan, tanpa harus repot mencari nomor dan mengirimkan nada panggilan. Tinggal memencet tombol yang biasa terdapat di bagian samping ponsel bisa langsung bicara atau push-to-talk (PTT), dan responsnya juga cepat, selain di dengarkan banyak anggota yang terdaftar.

Untuk berkomunikasi dengan banyak orang, teknologi half duplex dari rental handy talky ini (saat bicara tidak bisa mendengarkan) masih dinilai lebih baik dan biaya lebih murah tentunya daripada full- duplex (seperti telepon biasa, yang berbicara juga bisa mendengar).

Salah satu aplikasi sistem PTT dari sewa ht ini adalah layanan pesan singkat (SMS) dengan suara. Jika SMS yang dikenal sekarang dilakukan dengan mengetikkan huruf maupun angka sebelum dikirim, maka dengan cara berkomunikasi lewat HT dari rental ht ini dilakukan dengan mengirimkan pesan suara singkat ke satu atau lebih pendengar dengan menekan tombol (PTT).

Saat ini paling tidak ada dua system dari sewa handy talkie yang digunakan. Selain teknologi yang menggabungkan sistem telepon dan komunikasi dalam sebuah perangkat tunggal, lainnya menggunakan teknologi yang sedikit berbeda yang disebut PTT melalui seluler atau PoC (PTT over celluler) yang berbasis pada komunikasi data. (AWE)

http://www2.kompas.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Rental Handy Talkie - Sewa HT - Rental HT - Handy Talkie - Handy Talky - HT - Sewa Handy Talkie -
Sewa Handy Talky - Rental Handy Talky dan
Rental Handy Talkie & Sewa HT : Rental HT - Handy Talky & Talkie Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }