Cara Cetak Photo dari HP

Diposting oleh Wikey on Apr 8, 2009


Memperbesar Ukuran Photo

Untuk Anda yang memulai Bisnis Cetak Foto dan Cetak Foto Murah bisa memakai cara ini untuk Cuci Foto pelanggan yang menggunakan kamera low end.

Pada dasarnya Cetak Foto atau Cuci Cetak dari media apa saja langkahnya sama saja langsung print pun sudah jadi photo sudah kita dapatkan. Tapi terkadang kita mendapati hasil kualitas photo sangat minim terutama dari HP kelas lowend yang kualitasnya pas-pasan, kameranya belum megapiksel kata hp mania mah . lihat Cetak Foto Jakarta dan Jasa Cuci Foto.

Terus bagaimana jika hasil jepretan dari kamera hp yang pas-pasan itu itu berarti sekali, dan moment itu ingin diabadikan untuk menghias album photo di rumah anda. Atau disuruh temen
Cetak Foto ke ukuran 8R padahal hp yang dibuat untuk mengambil gambarnya hp nokia 6600 atau sekelasnya. Bila kita tidak melakukan modifikasi pada photo, bisa dipastikan hasil cetakan akan pecah dan timbul bintik-bintik akibat rendahnya resolusi photo.

Baiklah disini saya akan berbagi pengalaman gimana caranya Cuci Cetak photo yang beresolusi rendah hingga bisa dicetak ukuran 8R atau lebih.
1. Buka aplikasi pengolah photo yang populer, adobe photoshop
2. Buka file photo yang sudah ditrasfer dari hp ke hardisk
3. Klik image, image size
4. Akan keluar kotak dialog image size, pada document size: disitu terlihat ukuran photo dalam satuan panjang.
5. Rubah lebar dimensi photo dua kali lipat, jika lebarnya 5 cm, rubah ke 10 cm. pastikan anda mencentang kotak constrain proportion agar rasio perbesaran photo seimbang antara lebar dan tingginya. Jika anda merubah nilai lebar photo dengan otomatis tinggi photo akan disesuaikan.
6. Rubah resolusi ke nilai 3007. Klik OK8. Pada menubar klik filter, sorot noise lalu klik despeckle

Catatan:
1. Sesuaikan image size dengan dimensi photo yang akan dicetak nantinya, jika ingin mencetak ke 8R usahakan mendekati ke ukuran tersebut sebelum diresize ke kanvas 8R
2. Perbesar ukuran photo sebelum di despeckle, perhatikan apakah photo sudah tidak terlalu pecah, jika masih kelihatan pecah ulangi lagi dengan menekan Ctrl+F. tapi ingat jangan lebih dari 2 kali, karena akan menambah efek blur pada photo,

Color Balance
Pada kamera HP yang sudah mempunyai blitz atau lampu kilat hasil jepretan pada suasana yang minim akan cahaya (ditempat gelap) sedikit jauh lebih baik daripada hasil jepretan hp yang tidak memiliki blitz sama sekali.

Perhatikan objek photo yang akan kita ambil gambarnya, pada saat pengambilan gambar disuasana yang minim cahaya dengan otomatis kamera hp menset speed bekerja pada level yang yang paling rendah dan bukaan lensa (nilai fokus) diset ke nilai yang paling tinggi f/28 misalnya, getaran tangan pada saat ini akan berpengaruh sekali terhadap kualitas photo jika tangan kita bergoyang pada saat pengambilan gambar, hasil jepretan bisa ngeblur. Perhitungkan juga jarak hp dengan objek yang akan kita photo apakah cahaya dari blitz itu sampai atau nggak pada objek photo.

Lihat pada petunjuk manual hp jarak jangkau blitz yang terintegrasi itu. Pada kasus pemotretan menggunakan hp SE K800i pada saat blitz diaktifkan, hasil photo terutama pada wajah akan nampak kemerah-merahan atau kekuning-kuningan. Ini disebabkan oleh pengaturan white balance auto dan kesalahan penapsiran sensor. (Cetak Foto Jakarta)

Untuk memperbaikinya kita gunakan color balance, (keseimbangan warna, istilah bulenya) pada software photoshop.
1. Buka photo yang warnanya kurang balance
2. Pada menubar klik image, adjusment, color balance atau dengan menekan Ctrl+B pada pada keyboard
3. Geser slider warna yang akan ditambah dan dikurangi sambil memperhatikan efek warna pada photo

Sumber: studioshines.wordpress.com

Temukan informasi lainnya mengenai Cuci Cetak - Cetak Foto - Cetak Foto Murah - Jasa Cuci Foto - Cuci Foto - Bisnis Cetak Foto - Cuci Foto Murah - Cetak Foto Jakarta hanya di Cuci Cetak & Cetak Foto Murah : Jasa Cuci Foto & Bisnis Cetak Foto Jakarta pada 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Cara Membesarkan Payudara said...

Postingan yangh Sangat bagus dan menarik untuk dibaca .... Saya suka mengunjungi blog ini.