Car Rental Setiap Saat

Diposting oleh karpetitem on Apr 3, 2009


Permintaan rental mobil mulai ramai, sepekan menjelang Natal, permintaan sewa mobil di Makassar melonjak dengan hari-hari raya besar keagamaan lainnya.
Salah satu pengusaha jasa rental mobil dari CV. Tiang Lima Motor, Nurman Rachman menuturkan, saat memasuki Natal dan tahun baru seperti sekarang ini peminat car rental jauh lebih besar dibanding hari-hari biasa.
Sebagai gambaran, kata dia, bila pada hari-hari biasa permintaan jasa sewa mobil 2-3 unit per hari, khusus menjelang Natal sekarang ini naik 3-5 unit dalam sehari.
Tahun ini, lanjut dia, besarnya permintaan rental mobil tersebut lebih didominasi dari kalangan instansi swasta dan individu serta keluarga. "Umumnya kebutuhan mereka untuk perjalanan keluar daerah," ungkapnya.

Untuk tarif sewa mobil, Nurman memilih tetap mematok harga lama dengan kisaran Rp350 ribu per-hari seperti untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.
Permintaan kendaraan jasa rental mobil ini diprediksikan masih akan terus meningkat pada H-1 dan H+1 Natal. "Diperkirakan tak ada satupun car rental yang tersisa sehari menjelang dan sesudah Natal, seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya semua armada kami terpakai dan rata-rata daearah tujuannya ke luar kota," ujarnya.

Sebaliknya, bila beberapa pengusaha jasa sewa mobil mengakui terjadinya permintaan menjelang Natal tahun ini, maka berbeda halnya yaag dirasakan oleh para pengusaha mobil rental yang membuka tempat jasa rental di lokasi Jalan Slamet Riyadi Makassar, sejumlah pemilik mobil rental mengakui, permintaan jasa pengadaan mobil sewa ini masih terlihat sepi.
Selain itu, tak ada aksi bookingan kendaraan saat menjelang H -1 dan H + 1, karena pangsa pasar mereka hanya berdasarkan perseorangan dan relasi atau non kolektif.

Salah seorang pemilik jasa pengadaan mobil sewa, Haji Syahrul mengatakan, sejak sepekan menjelang Natal belum ada kenaikan dari segi permintaan, bahkan masih terbilang normal dari momen Natal ini.
"Sehari, satu hingga dua unit mobil kami yang disewa, pun itu hanya peorangan saja," katanya.
Ia menambahkan, seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya, permintaan mobil rental baru ada kenaikan akan kenaikan pada saat hari-hari besar Islam, seperti Idul Fitri.
"Paling satu hingga dua unit kenaikannya diluar hari biasa, jauh bila dibanding dengan hari raya Idul Fitri, jumlah permintaan mobil rental melonjak hingga 50 persen," ucapnya.(*)

http://www.antara.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di rental mobil ~ sewa mobil ~ jasa rental mobil ~ car rental ~ jasa sewa mobil dan Rental & Sewa Mobil : Jasa Rental & Sewa Mobil - Car Rental Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }