belajar bermusik

Diposting oleh tangandingin on Apr 22, 2009


Kesulitan dalam mengajak anak ke tempat kursus musik atau ke tempat les musik sebenarnya ada banyak metode mengajak anak mendalami musik , dan salah satunya adalah dengan kursus music di tempat les les music, tetapi terkadang sulit sekali mengajak anak ke tempat kursus musik, mungkin saja karena anak belum siap ke tempat kursus music course bisa jadi anak anada terlalu kecil untuk mengikuti les musik

* Ikutkan Les privat musik atau di sebuah sekolah musik

Daftarkanlah anak pada kursus musik atau les musik olah vokal. Di tempat les musik situ, anak akan dilatih bernyanyi, menari, sambil sekaligus belajar kursus musik mengenal alat-alat musik yang sederhana. Jika anda ingin Anak lebih terpantau perkembangannya dapat dengan memilih tempat kursus les privat musik, guru datang ke rumah Anda dan bukan anda yang datang ke kursus music, pilihan tepat pada musik course harus di sesuaikan dengan kemampuan anak anda. Kalau mau mencoba untuk pertama kali boleh mencoba les music musik murah karena pada tempat les musik murah akan mengajarkan anak anda dari yahap ke tahap, dalam pengenalan alat,s ehingga anda tak terlalu keluar biaya banyak untuk memberikan musik course di tempat music course yang mahal untuk anak anda

* Bernyanyilah bersama si kecil

Setiap kali mendengar nyanyian di radio, tape, atau teve, ikutlah bersenandung. Tak usah khawatir jika suara Anda sumbang, serak, atau tak hapal syairnya. Yang paling penting, buat interaksi musik ke diri anak dan tunjukkan bahwa Anda mencintai musik. Dengan ikut bersenandung atau bersiul, itu sudah merupakan musik merdu di telinga si kecil.

* Hidup bersama musik

Nyalakan radio, tape, atau CD. Biasakan mereka mendengar musik, menari dengan musik, dan ciptakan segala aktivitas dengan musik. Jadikan musik sebagai bagian yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak Anda.

* Mainkan segala jenis musik

Anak-anak dapat menerima segala macam jenis musik. Dengan mendengarkan berbagai macam penyanyi dan ragam lagu, berarti Anda sudah melakukan stimulasi untuk menciptakan lingkungan yang musikal. Selain itu, anak juga akan mengetahui kekayaan khasanah musik.

* Unjuk Kebolehan

Jika anak Anda belajar main piano atau alat musik lainnya, mengapa tidak diminta tampil untuk menunjukkan kebolehannya?

Mintalah ia mendemonstrasikan kebolehannya di hadapan nenek-kakeknya dan keluarga besarnya. Buatlah rekaman video dari pertunjukan ini dan berikan sebagai hadiah spesial kepada kakek dan neneknya.

Dengan cara seperti itu, si anak akan merasa bangga dan terpacu untuk lebih mencintai musik.

{ 0 komentar ... read them below or add one }