Bahan Produk Kecantikan

Diposting oleh karpetitem on Apr 23, 2009


Hmmm, judul di atas bukan hanya omong kosong belaka, tetapi merupakan peringatan agar teman - teman berhati - hati dalam memilih “produk kecantikan”. Soalnya, “haree genee” banyak orang yang suka mencari keuntungan dengan cara - cara yang tidak halal. Nah, salah satunya ya produk kecantikan yang sering kita jumpai di pasaran.

Mercury, salah satu zat berbahaya yang di gunakan pada beberapa
produk kulit palsu, merupakan salah satu bahan kimia berbahaya. Biasanya zat berbahaya ini digunakan pada produk kecantikan kulit yang bertujuan untuk memutihkan kulit. Kalo temen - temen pake ini barang, bukan kulit putih mulus yang kita dapet, malahan bopeng - bopeng tuh muka alami kita.

Soda api, biasanya di pake sama tukang ngecet mobil buat ngilangin cet yang nempel dimana - mana. “Bushet”, barang kayak gini di pake buat muka… Apa kata dunia??? Kalo di pake buat cet mobil aja udah melepuh gitu, gimana kalo di pake di muka kita - kita? Wah, pasti hasilnya bakalan gak karu - karuan, makin ancur muka kita.

Contoh diatas cuma beberapa zat berbahaya yang banyak digunakan pada produk
kecantikan kulit, masih banyak lagi zat - zat yang di pake sama orang - orang yang tidak bertanggung jawab yang dipake buat “ngerjain” kita - kita. mereka sih cuma mikirin gimana cara dapet untung besar dengan modal dngkul, alias tipu sana tipu sini.

Tipsnya buat mencegah kita agar tidak terjerumus, nih aku kasih.
Pertama, jangan sembarangan pake produk produk kulit. Maksudnya, kan banyak tuh merek - merek yang beredar di pasaran, nah kita pake aja merek - merek yang udah terkenal dan sering di iklanin di “tipi - tipi”. Eits, gak semua merek terkenal itu aman. Ada juga yang bahaya lhoo…(maaf, kami tidak mau nyebut salah satu merek).

Kedua, kita mesti jeli melihat komposisi yang ada pada produk
kesehatan kulit tersebut. Ada enggak bahan - bahan berbahayanya, ada sertifikat dari badan POM apa enggak, terdaftar apa enggak, dll. Dengan begitu, kita akan meminimalisir bahaya dari produk – produk kesehatan kecantikan aneh dan semacamnya.

Yang ketiga, kalo mau beli produk
kesehatan kecantikan atau semacamnya jangan di tempat - tempat yang kurang meyakinkan. Beli aja produk kesehatan kulit di suermarket, atau di agen - agen yang menjual produk kulit kecantikan yang bersangkutan.

Terakhir, dari pada kita pusing - pusing mau pake produk
kulit kecantikan mana yang paling aman, mendingan temen - temen pake aja bahan - bahan yang berasal dari alam. Kayak bengkoang buat mutihin dan ngencengin kulit muka, trus mentimun buat mengecilkan pori - pori, dan masih banyak lagi bahan - banhan yang di sediakan alam untuk menjaga kecantikan kita.

Semoga tulisan pertama saya ini dapat berguna buat temen - temen yang hobi merawat dan menjaga kecantikan kulitnya. Lebih baik tidak sama sekali dari pada mengobati.

http://richsa.blogdetik.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Produk Kulit | Kesehatan Kulit | Produk Kecantikan | Kecantikan Kulit | Kesehatan Kecantikan | Kulit Kecantikan dan Produk Kulit & Kecantikan : Kecantikan Kulit & Kesehatan Kecantikan Kulit Meruya Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }