Yuk Berbisnis mobil

Diposting oleh tangandingin on Mar 28, 2009


Harga mobil memang belum terjangkau bagi semua kalangan. Apalagi untuk masyarakat daerah seperti warga yang tinggal di kawasan Bogor. Tak heran, jika sewa mobil jakarta menjadi alternatif pilihan banyak orang yang belum memilikinya.

Potensi legitnya bisnis rental mobil jakarta sudah dirasakan oleh Bernader Jaya Wijaya sejak di bangku kuliah. Demi mengejar laba bisnis jakarta sewa mobil ini, Bernader rela meninggalkan bangku kuliahnya di Universitas Parahyangan Bandung.

Kini, Bernader sukses mengelola 15 unit mobil sewa mobil jakarta dengan omzet minimal Rp 5 juta saban bulannya. Bisnisnya pun mulai merambah ke persewaan bus pariwisata. Dia dan beberapa rekannya mengelola sekitar 30 bus pariwisata di bawah bendera PO Semeru dan PO Kerub.

Awalnya, pada tahun 1994 Bernader iseng menyewakan mobil kijang milik ibunya ke beberapa tetangga dan teman yang membutuhkannya. Waktu itu, ibu Bernader baru saja membeli mobil tersebut seharga Rp 17 juta. Sekali sewa, Bernader mengutip biaya Rp 75.000. "Waktu itu, banyak penyewa menyewa mobil saya untuk mengantarkan kerabat jauhnya berkeliling kota Bogor," kenang pria 37 tahun ini.

Tak disangka, usaha jakarta rental mobil tersebut berjalan lancar. Bernander pun mulai serius menggarap bisnisnya secara profesional. Maka, enam tahun kemudian Bernader memutuskan membeli delapan unit kijang baru. Pada tahun tersebut, Bernader secara resmi mendirikan PT Indraprasta Rent A Car yang berlokasi di Bogor.

Menurut Bernander, dia sengaja mendirikan usahanya di Bogor karena kota ini kerap didatangi oleh warga Jakarta untuk liburan. "Dari liburan itulah rezeki saya mengalir," tuturnya.

Tak berapa lama kemudian, koleksi mobil sewaan Bernander makin bertambah. Sebut saja merek sedan mewah Mercedez Benz, Kijang Innova dan Toyota Rush untuk penyewa papan atas. Harga jakarta sewa mobil mulai dari Rp 300.000 sampai Rp 800.000 per delapan jam. Sementara, untuk segmen menengah, Bernander mengandalkan penyewaan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia serta Suzuki APV, yang harga sewanya mulai Rp 250.000 per delapan jam.

Dari harga rental mobil jakarta tersebut, Bernander mengaku mendapat margin sampai 20%. "Setelah dikurangi biaya operasional, biaya perawatan dan ongkos sopir, dapatnya segitu," ujarnya merendah.

Bernard mengaku, jakarta rental mobil tak pernah sepi. Bahkan jika musim liburan sekolah tiba, omzet minimal Bernander bisa melonjak sampai Rp 9 juta per bulan hanya untuk penyewaan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki APV saja.

Sementara itu, untuk menyiasati banyaknya rombongan yang ingin berwisata ke Bogor atau sekitarnya, Bernard juga menyediakan bus pariwisata mulai dari 11 kursi sampai 59 kursi. Harga sewanya mulai dari Rp 600.000 per paket pulang pergi. "Kebanyakan, saya melayani rute Bogor-Bandung PP," ujarnya.

Ke depan, Bernander ingin meluaskan usahanya di bidang antar jemput anak sekolah di SD Regina Pacis Bogor. "Usaha ini menjanjikan karena pangsa pasarnya sudah ada. Semoga saja bisa secepatnya saya

Temukan tentang:


Jakarta Sewa Mobil - Rental Mobil Jakarta - Sewa Mobil Jakarta - Jakarta Rental Mobil dan
Jakarta Sewa Mobil & Rental Mobil Jakarta : Sewa Mobil Jakarta hanya di 88DB.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }