Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengirim Barang

Diposting oleh sabuk item on Mar 13, 2009


Hampir semua orang atau perusahaan melakukan pengiriman barang melalui perusahaan pengiriman atau jasa pengiriman kontainer, ketika mereka akan pindah. Ternyata, packing barang untuk jasa pengiriman barang harus benar caranya, karena kalau tidak maka akan memakan waktu belakangan untuk membetulkan berbagai kekurangan pengiriman barang.

Beberapa tips dari perusahaan pengiriman barang :

Sewaktu packing, langsung saat itu juga lakukan hal-hal berikut ini :
o Catat jenis-jenis barang yang akan di kirim di box ybs, seperti akan melakukan pengiriman mobil atau pengiriman motor
o Catat jumlah dari masing-masing barang tsb
o Catat dimensi box (panjang x lebar x tinggi = volume mtr kubik)
o Nomori box dengan spidol besar


Packing saja sudah cukup melelahkan memang. Namun, ini akan sangat memudahkan sewaktu kemudian melapor
pengiriman ke perusahaan pengiriman atau jasa pengiriman barang. Karena kalau tidak, maka Anda akan terpaksa membongkar barang - barang kembali box-box Anda, yang sudah rapi tersusun oleh petugas pengiriman barang, dan melakukan hal-hal tersebut diatas - lelahnya malah jadi berlipat-lipat.

Isi box sepadat-padatnya :
Kalau ada ruang kosong di box, maka ini bisa jadi menyebabkan box kita hancur sewaktu ditimpa box-box lainnya di kontainer perusahaan pengiriman barang atau jasa pengiriman barang. Tips : Manfaatkan baju-baju Anda untuk mengisi celah-celah kosong di box-box Anda. Selain itu juga pilihlah perusahaan logistic pengiriman mobil atau pengiriman motor yang sudah berpengalaman dan profesional dalam pengiriman darat, pengiriman laut atau pengiriman udara. hal ini di pastikan supaya barang - barang anda sampai ketempat tujuan seperti pengiriman ke manado, pengiriman ke medan & pengiriman ke kupang

Jangan pelit lakban :
Lakban / duct tape hendaknya dimanfaatkan betul-betul untuk mengamankan box Anda - kelilingi box Anda 2 kali, lalu lakukan sekali lagi tapi dengan melintangi lakban yang sebelumnya. Maka insyaAllah box Anda akan sampai dengan utuh / tidak terburai / hancur saat pengiriman ke tujuan.

Labeli box dengan menggunakan spidol besar :
Label dengan kertas biasanya akan sobek ketika box dimasukkan ke kontainer, dan kemudian tergeser-geser dengan lantai / box lainnya. Dan tanpa label, maka pengiriman ke manado, pengiriman ke medan, & pengiriman ke kupang barang penting / artikel penting Anda bisa tidak terantar / sulit dilacak keberadaannya.

http://iguidepost.blogspot.com/


Temukan informasi lain mengenai Perusahaan Pengiriman, Jasa Pengiriman, Pengiriman Barang, Jasa Pengiriman Barang, Perusahaan Pengiriman Barang, Pengiriman Mobil, Pengiriman Motor, Pengiriman Ke, Pengiriman Ke Manado, Pengiriman Ke Medan, Pengiriman Ke Kupang hanya di Perusahaan & Jasa Pengiriman Barang : Pengiriman Mobil & Motor Ke Manado - Medan & Kupang 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }