Usaha Catering Makanan Khas

Diposting oleh mabok euyyy on Mar 31, 2009




Bisnis atau Usaha Catering selalu saja banyak yang mencari. Berbagai hajatan, dan acara mulai dari ulang tahun, syukuran, perkawinan, seminar, workshop dan lainnya, bagaimanapun juga membutuhkan Jasa Catering makanan dalam jumlah yang besar, yaitu catering. Bila bisa bertahan dan makanan kita enak serta bersih, sampai kapanpun bisnis Catering Murah ini selalu digunakan orang setiap mereka memerlukannya.

Bagaimana memulai
Survei berbagai hal adalah yang pertama kali harus kita lakukan. Survei-survei tersebut antara lain, survei target pasar (gedung, perkantoran, kos, sekolah dll), survei bahan baku, dan tempat. Untuk tempat diperlukan yang cukup luas karena masakan yang kita buat bisa cukup banyak jika ada acara semacam pernikahan.

Hal selanjutnya adalah mencari pegawai. Karena mereka adalah unsur utama sukses tidaknya bisnis atau Usaha Catering kita nanti. Lebih baik mencarinya dengan seleksi, terutama yang tidak hanya bisa memasak, tapi bersih dan rasa makanannya enak cth Makanan Khas & Khas Palembang.

Setelah kita mendapat beberapa pegawai yang kita inginkan (bisa dari 4 sampai belasan pegawai), kita membeli peralatan yang dibutuhkan. Sekarang bisnis Jasa Catering ini bisa mulai berjalan. Jangan lupa untuk mempromosikannya karena masih sangat baru sehingga yang harus dilakukan adalah mengenalkannya kepada masyarakat.

Kunci sukses

* Kualitas rasa semua masakan
* Kebersihan. Baik tempat memasak atau masakan itu sendiri(cth masakan Makanan Khas & Khas Palembang)
* Kerjasama. Kerjasama disini adalah kerja sama dengan perkantoran, tempat kos, gedung-gedung, perusahaan transportasi dan semua orang atau organisasi yang kemungkinan membutuhkan jasa Catering Makanan.
* Harga. Sebagian nilai jual dari semua hal adalah harga. Kadang dalam menawarkan kerjasama terjadi perang harga dengan pengelola catering lain. Jadi sebaiknya kita perhitungkan dengan baik agar lebih Catering Murah tetapi tetap mendapat untung.

Strategi Promosi

* Media massa. Kita bisa menggunakan media massa sebagai alat promosi Catering Makanan kita, terutama yang lokal. Koran lokal dan radio bisa kita manfatkan jasa mereka.
* Label. Pemberian label di sini adalah memasukkan nama, alamat, dan nomor telpon usaha catering kita di setiap kemasan seperti tisu, kardus, plastik dan lain lain
* Proposal kerjasama(apabila catering anda menyediakan Makanan Palembang & Makanan Khas Palembang, sebaiknya anda bekerja sama dengan orang yg ahli dalam membuat Makanan Palembang & Makanan Khas Palembang). Dengan menawarkan proposal kerjasama kepada pasar tujuan, maka semakin besar kemungkinan kita mendapat keuntungan karena banyaknya rekan yang bisa diajak bekerjasama.

Temukan info menarik tentang catering di Usaha Catering | Jasa Catering | Catering Murah | Catering Makanan | Makanan Khas | Khas Palembang | Makanan Palembang | Makanan Khas Palembang dan Usaha Catering : Jasa Catering Murah & Catering Makanan Khas Palembang pada 88db.com.


http://www.hastaprima-catering.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }