Uji Kapasitas Depot Air Isi Ulang

Diposting oleh malamjumat on Mar 20, 2009


Setiap daerah sebaiknya melakukan hasil pengujian pada depot air minum isi ulang dan dapat dipublikasikan ke publik. Hal ini dimaksudkan agar konsumen tahu dan tidak ragu lagi, ketika akan mengkonsumsi air minum isi ulang. Jenisnya juga banyak, salah satunya air reverse osmosis.Alangkah lebih baik lagi bila hasil dari pengujian termasuklah sampel yang diambil disebutkan ada berapa. Karena bila sampel yang diambil hanya satu atau dua, itu tidak mendukung karena jumlah depot air minum isi ulang di tiap daerah belakangangan ini cukup banyak. Berdasarkan hasil penelitian mereka, air minum isi ulang aman dikonsumsi dengan disertai data-data hasil penelitian yang valid, misalnya jumlah sampel yang diambil, kandungan air minum isi ulang dan lain sebagainya, namun ada juga yang sebaliknya.

Kepercayaan masyarakat terhadap depot air minum sangat bergantung kepada pengusaha depot itu sendiri, apakah pemilik tersebut mau mengikuti peraturan pemerintah, seperti peraturan Menteri Kesehatan No. 907 Tahun 2002 tentang pengawasan air minum pada depot isi ulang dan peraturan Menteri Kesehatan No. 416 Tahun 2002 tentang pengawasan air baku untuk air minum.

Bagi konsumen, harus selektif dalam memilih depot air minum isi ulang, pilihlah depot air minum yang telah terakreditasi dan tersertifikasi oleh Dinas Kesehatan daerah masing-masing sebagai penjamin kualitas air minum, dengan memperhatikan aspek kualitas air baku, kualitas sanitasi dan perlengkapan fasilitas produksi.

http://arsip.pontianakpost.com

Temukan informasi lainnya mengenai Depot Air Minum Isi Ulang - Depot Air Minum - Depot Air Minum Isi - Depot Isi Ulang Air Minum - Air Minum - Air Minum Isi - Air Minum Isi Ulang - Isi Ulang Air Minum - Air Reverse Osmosis hanya di Depot Air Minum Isi Ulang : Isi Ulang Air Minum Reverse Osmosis Depok Jawa Barat pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }