Tips untuk Memperluas Kesan Ruangan / Interior

Diposting oleh malamjumat on Mar 11, 2009


Ruangan yang terasa sempit bisa disebabkan oleh karena kesalahan penggunaan warna. Prinsipnya, penggunaan warna-warna cerah akan memperluas kesan ruang, sebaliknya, warna-warna gelap akan mempersempit kesan suatu ruangan. Teknik pewarnaan interior ruang, interior ruangan yang dapat digunakan untuk memperluas kesan sebuah ruangan yaitu sebagai berikut: Menggunakan warna-warna cerah pada bidang dinding dan lantai ruangan. Warna cream atau beige masih termasuk warna cerah, akan tetapi warna tanah memang masuk kategori warna gelap. Supaya tidak terjadi kesan sempit, sebuah ruangan dapat ditata, kalau di dapur mungkin bisa mengatur ruang dapur, desain ruangan, desain kitchen, desain kitchen set, kitchen set. Berikut ringkasan tips:



1. Penggunaan konsep perabot yg tidak menggunakan banyak ornamennya. Style minimalis misalnya, cocok karena ruangan akan terkesan lebih ringan.

2. Konsep ruang diupayakan terbuka, jgn menggunakan banyak sekat/partisi.

3. Gunakan material utk furnitur dari bahan yg glaze(kilap), termasuk bidang lantainya klo bisa juga menggunakan bahan material glaze.

4. Intensitas cahaya yg masuk kedalam ruangan / interior, caranya dengan menggunakan cahaya alami ataupun dengan tambahan lampu2, dll.

5. Memperluas kesan ruang, misalnya juga interior kitchen/interior dapur juga dapat dilakukan dengan cermin


Penggunaan cermin dapat digunakan untuk memperluas kesan ruang. Interior desain, interior ruang/interior ruangan kesannya bisa diperlebar. Nah, pertimbangan sisi mana yg bagus utk pemasangan cermin yaitu:

* Sisi mana yang sering terkena sinar matahari? usahakan jangan cermin disisi yg ini, karena akan membuat silau didalam ruangan.
* Bidang mana yang lebih sering digunakan? (ex.buat sirkulasi orang jalan), nah cermin baiknya dipasang di bidang yg -hidup-, yang sering digunakan sebagai area sirkulasi. Bidang yg satu lagi (bidang mati) bisa dibuat sbg vocal point, misal dengan cara menggantung lukisan, foto atau menbuat kontras pada warna dindingnya. Ini juga bisa memperindah desain ruangan serta interior desain secara umum.


Sebenarnya tidak ada salahnya digunakan dalam interior kitchen / interior dapur, Sehingga desain dapur / desain kitchen pun tidak ketinggalan

Itu kira2 pertimbangan yang bisa digunakan untuk memperluas kesan sebuah ruangan. Selain menambah kesan arsitektur ruang juga bisa memperindah arsitektur ruangan, interior desain, interior ruangan, dsb. Semoga bermanfaat !!!



www.andiewicaksono.com


Temukan informasi lainnya mengenai Arsitektur Ruang - Arsitektur Interior - Arsitektur Desain - Arsitektur Ruangan - Arsitektur Dapur - Interior Ruang - Interior Desain - Interior Ruangan - Interior Kitchen - Interior Kitchen Set - Interior Dapur - Ruang Dapur - Desain Ruangan - Desain Kitchen - Desain Kitchen SetKitchen Set - Desain Dapur hanya di Arsitektur&Interior Ruang:Desain Ruangan-Desain Kitchen Set&Dapur Jakarta Selatan hanya di pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }