Tips Undangan Pernikahan yang Informatif

Diposting oleh malamjumat on Mar 30, 2009


buat yang mau nikah salah satu yang mungkin dipersiapkan adalah kartu undangan. kartu undangan pernikahan yang dibuat tentunya diharapkan menyampaikan informasi yang jelas tentang : siapa yang menikah, dimana dan kapan nya.

Kita mungkin sering mendengar keluhan yang berhubungan dengan kartu undangan. Jadi kartu undangan pernikahan sebaiknya;

* buatlah design yang banyak,
contek kartu undangan pernikahan yang pernah diterima, dan usahakan dalam jangan waktu sekian lama dari hari h pernikahan

* konsultasikan design undangan tersebut dengan orang tua masing masing.
kecuali masing masing keluarga mau bikin pesta pernikahan yang terpisah dengan undangan yang terpisah. argumen dan 'berantem' adalah perlu untuk bener bener memastikan desain undangan yang bener bener sreg.

* mejeng foto calon penganten.
gak ada salahnya narsis untuk hal ini. karena sering gue denger orang kepengen tau tampang calon pengantennya, bukan sekedar nama dan gelar bererot. ini juga merupakan salah satu desain undangan pernikahan.
* nah, kadang, mejeng foto calon penganten kaya'nya ga cukup. si penerima label undangan kadang kebingungan merasa gak kenal sama si pengantennya, dan gak ngeh juga siapa sih orang tua penganten ini, kaya'nya gak kenal. jadi gue rasa ada baeknya juga foto orang tua calon penganten di pejeng juga wink

* cantumkan nomor telpon di masing masing keluarga.
karena kalo ternyata gak mejeng foto penganten, apalagi mejeng foto orang tua penganten, dan nama orang tua juga merasa gak kenal, si penerima undangan bisa menghubungi no telpon yang tercantum untuk lebih confirm apakah mereka emang bener di undang apa undangan salah alamat.
o merasa gak kenal bukan berarti gak kenal. karena banyak orang setelah melihat foto atau menelpon, mereka baru sadar ternyata itu relative/relasi mereka. namun mungkin mereka dikenal dengan nama kecil [yang berbeda] atau nama panggilan, jadi ketika melihat nama lengkap [+ gelar] pengirim, si penerima label undangan agak kagok

* peta yang bener,
buat yang acara nya di gedung, mungkin si gedung, atau eo nya udah punya peta denahnya. tapi coba liat sekali lagi apakah peta itu bener apa engga.
banyak denah, dibuat secara ekonomis dengan meringkes banyak hal. walhasil denahnya malah bikin nyasar.

* paling gampang emang milih design undangan pernikahan yang ditawarin percetakan, terus tinggal ganti nama dll, tapi jadinya kurang kreatip wink. nah buat yang merasa kreatif tapi jangan over kreatif ya.
misalnya undangannya susah banget dibuka karena di kait kesana, lem ke sini, iket ke sono. Atau juga misalnya dengan menggunakan quote yang kaga' nyambung, atau quote yang bikin orang yang baca berfikiran yang engga engga.

http://jurnal.snydez.com


Temukan informasi lainnya mengenai Kartu Undangan | Label Undangan | Kartu Undangan Pernikahan | Undangan Pernikahan | Desain Undangan | Design Undangan | Desain Undangan Pernikahan | Design Undangan Pernikahan hanya di Kartu Undangan Pernikahan:Label Undangan–Desain & Design Undangan Kelapa Gading Jakarta Pusat pada 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

jayuz said...

undangan yang bagus ga mesti mahal kaaan..

salam bahagia
adkardus.com