Tips Sukses Berbisnis Kue

Diposting oleh Wikey on Mar 19, 2009


Bisnis Cupcakes Homemade dan Homemade Cake Frosting memang tak ada habisnya. Setiap saat muncul jenis-jenis roti dan kue baru, atau setidaknya muncul gerai-gerai usaha roti dan kue baru. Hanya saja, sama seperti bisnis yang lain, perlu kepandaian mengelola usaha roti dan kue agar usaha bisa berhasil.

Mengelola suatu bisnis memang butuh kepandaian dan kesabaran. Tapi, bagi pengusaha Homemade Cake pemula, kepandaian mengelola bisnis hanya bisa diperoleh dari buku atau cerita orang lain saja. Lain halnya dengan pebisnis yang sudah kawakan. Berbekal pengalamannya, dengan mudah ia bisa mengelola suatu bisnis dengan cepat dan tepat.

Bagi pengusaha Homemade Cake baru yang ingin merintis bisnis roti dan kue, berikut ini kami tampilkan beberapa tips agar sukses di bisnis roti dan Steam Cake. Tips ini kami sarikan dari ’12 tips sukses berbisnis Homemade Cake Frosting atau Cupcakes Homemade

1. Percaya diri

Mengapa rasa pede merupakan hal yang penting? karena tanpa rasa percaya diri yang cukup, mungkin seorang yang sangat berbakat dan mampu menghasilkan berbagai kue yang berkualitas, lezat dan pasti digemari banyak konsumen, akan selalu merasa bahwa produk buatannya kalah baik dengan berbagai produk Cakes Homemadeyang ada di pasaran. Padahal kenyataannya, banyak sekali produk Cake Homemade yang bisa dikatakan biasa-biasa saja, bahkan di bawah standar baik kualitas (rasa, penampilan dan kemasan), mampu tampil di rak-rak berbagai toko kue dan mall, bahkan memiliki pelanggan tetap di berbagai komunitas. Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya seseorang memiliki atau menciptakan resep yang kreatif, beda dari yang lain, sehingga tidak perlu merasa minder dengan pesaing, karena Cakes Homemade kita memiliki keunikan tersendiri, tips lain yang sangat mudah dilakukan adalah banyak-banyak melakukan survey ke berbagai tempat dan toko Cake Homemade dengan berbagai level, niscaya rasa percaya diri akan timbul dengan sendirinya.

2. Konsistensi akan kualitas

Hal ini merupakan penentu keberlangsungan sebuah usaha, seperti yang kita ketahui, ada slogan bahwa 'rasa tidak pernah bohong', hal ini memang ada benarnya, bahwa indera perasa manusia (lidah) sangatlah sensitif dan peka, yang bisa mengenali berjuta rasa yang ada di dunia ini, dan juga ia dapat mengetahui adanya perubahan rasa dari sebuah merek kue yang sebelumnya pernah dikonsumsi. Maka dari itu, konsistensi akan kualitas khususnya rasa, perlu dipertahankan, apalagi jika produk memiliki ciri khas.

3. Fokus pada hal detail

Banyak detail yang perlu diperhatikan dalam sebuah usaha bakery dan Steam Cake, dalam hal ini, detail yang hendak kami tekankan adalah hal-hal kecil seperti kebersihan, noda pada kemasan, penampilan produk akhir, dll. Untuk menghindari ada benda-benda yang tidak diinginkan pada produk seperti rambut, potongan plastik, ataupun stepler, tingkatkan kecermatan pada setiap proses, beri pemahaman pada staff/karyawan mengenai kebersihan secara berkala, berilah contoh yang baik pada setiap kesempatan, gunakan peralatan penunjang kebersihan seperti penutup kepala, sarung tangan, buat bak cuci piring/tangan tidak terlalu jauh dari ruang produksi, inspeksi setiap produk yang baru jadi, dan seterusnya.

4. Tepat waktu

Ketepatan waktu tentunya menjadi tuntutan bagi setiap konsumen, terlebih lagi bila pesanan merupakan kebutuhan untuk sebuah event ataupun seasonal gift, cara mensiasatinya adalah dengan memiliki penjadwalan yang teratur, baik secara konvensional dengan memo dan catatan, maupun dengan dukungan teknologi seperti pda, fungsi alarm untuk reminder akan sangat berguna bagi berbagai aktivitas yang mendukung pemenuhan order secara ontime.

5. Growth & development

Kemudian, growth & development (pertumbuhan dan perkembangan), karena pada hakikatnya segala yang ada di dunia ini diharapkan untuk bertumbuh dan berkembang, maka sebuah bisnispun akan baik bila berfokus pada pertumbuhan, yaitu omzet, tingkat penjualan, efisiensi biaya, dll yang dapat diukur. Dan perkembangan, yaitu peningkatan wawasan dari pelakunya, keahlian, ketelitian, dan sense of quality yang tidak terukur namun dapat terasakan eksistensinya pada diri setiap pelakunya.

Sumber: http://adinfoserpong.blogspot.com

Temukan informasi lainnya di Cupcakes Homemade - Steam Cake - Cakes Homemade - Homemade Cake Frosting - Cake Homemade - Homemade Cake Dan Cupcakes Homemade & Steam Cake: Homemades & Homemade Cake Frosting Cirebon Jawa Barat pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }