Tips Sebelum Membeli Amplifier

Diposting oleh mabok euyyy on Mar 3, 2009




Jika loe seorang musisi dan pengin membeli sebuah Sound System (amplifier) yang mendukung kemampuan bermusik loe, seringkali produk yang loe pilih tidak menghasilkan seperti yang loe harapkan(cek harga soundsystem disini Sewa Sound System, Rental Sound System, Rental Studio Rekaman & Studio Rekaman).

Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa tips yang perlu loe perhatikan agar tidak salah dalam memilih ataupun membeli(klik Sewa Sound System, Rental Sound System, Rental Studio Rekaman, Studio Rekaman) :

1. Pilihlah besar daya yang sesuai dengan kebutuhan loe.
- Untuk penggunaan pribadi seperti latihan dll, cukuplah memilih amplifier dengan daya 15-20 watts. Pada kebanyakan amplifier berdaya kecil seperti ini telah tersedia fasilitas jack Head Phone ( misal : Amplifier Guitar Laser 20 ) yang sangat berguna terutama bagi kawula muda yang punya kebiasaan bermain musik hingga tengah malam(hub Studio Rekaman, Sound System Rentals, Sound System Rental untuk membantu anda).
- Jika amplifier tersebut akan loe gunakan untuk berlatih bersama dalam suatu group band lengkap dengan drum dan alat band, maka sebaiknya loe memilih amplifier yang berdaya 70 watt atau diatasnya. Agar suara Sound System yang dihasilkan dari amplifier tersebut tidak akan tenggelam oleh bunyi dentum dan hentakan beat drum.
- Dan untuk penggunaan diatas panggung, loe akan memerlukan daya yang lebih besar, sedikitnya 125 watt atau lebih, karena amplifier ini akan dapat sekaligus loe gunakan sebagai monitor dari instrumen musik yang sedang loe mainkan(kunjungi kami Studio Rekaman, Sound System Rentals, Sound System Rental untuk mencari soundsystem pilihan anda).

2. Pilihlah fasilitas yang loe perlukan.
Jangan membeli amplifier yang memiliki fasilitas yang sebenarnya tidak loe butuhkan, apalagi jika hal tersebut menambah harga yang harus loe bayar. Kecuali bila dengan harga yang sama loe bisa mendapatkan fasilitas yang lebih baik, maka tidak ada salahnya loe memilihnya.

3. Pilih amplifier yang berkualitas baik(coba klik Sewa Studio Rekaman, Studio Rekaman Rental, Sound Rental).
Bila loe membutuhkan amplifier untuk keyboard, maka sebaiknya untuk memilih amplifier yang tidak merubah warna asli yang dihasilkan oleh keyboard tersebut (flat).
Ada banyak amplifier yang menghasilkan suara yang berbeda dari suara aslinya, bila hal ini terjadi maka akan terjadi suara-suara yang lain yang akan mengurangi karakter asli dari bunyi yang sebenarnya dihasilkan keyboard dikarenakan terjadinya penambahan atau pengurangan terhadap frekuensi tertentu. Biasanya hal ini terjadi pada frekuensi yang sangat rendah. (low bass) atau frekuensi yang sangat tinggi (high treble cth lain Sewa Studio Rekaman, Studio Rekaman Rental, Sound Rental).

Untuk amplifier Electric Guitar dan Electric Bass hal ini (karakteristik flat) tidak berlaku karena khusus untuk kedua jenis instrument ini diperlukan kekhususan karakter frekuensinya. Pada dasarnya untuk amplifier Electric Guitar tidak dipelukan keluaran untuk frekuensi yang rendah dan yang tinggi. Untuk Electric Bass diperlukan frekuensi yang rendah, tetapi tidak diperlukan frekuensi yang tinggi(klik Sewa Sound, Rental Sound).

4. Model dan penampilan amplifier dapat menjadi pertimbangan terakhir(klik Sewa Sound, Rental Sound) Model yang diinginkan akan bergantung pada selera masing-masing. Model yang bagus menurut loe, belum tentu bagus juga menurut orang yang lainnya. Pada kebanyakan musisi profesional model akan menjadi pilihan yang terakhir atau tidak terlalu dipentingkan. Mereka akan lebih mementingkan kualitas dan fasilitas dari amplifier tentunya. [rch-sound.com]

Anyway, selamat membeli Amply

Temukan informasi mengenai Sewa Sound System, Rental Sound System, Rental Studio Rekaman, Studio Rekaman, Sound System Rentals, Sound System Rental, Sound System, Sewa Studio Rekaman, Studio Rekaman Rental, Sound Rental, Sewa Sound, Rental Sound dan Sewa Sound System : Rental Studio Rekaman & Sound System Rentals Bekasi Jawa Barat pada 88db.com

http://simphonymusic.com/

{ 0 komentar ... read them below or add one }