Tips Merawat & Menyimpan Perhiasan Mahal

Diposting oleh malamjumat on Mar 5, 2009


1. Perhiasan misalnya custom jewellery atau costume jewellery harus di rawat. Salah satu contohnya adalah jewellery Bali. Dalam meletakkannya tidak bisa di campur atau di gabung dalam satu tempat atau terpisah. jangan meletakkan mutiara dengan di tumpuk. Ini untuk menjaga perhiasan (custom jewellery / costume jewellery) tadi dari kemungkinan rusak karena gesekan antara perhiasan satu dengan lainnya.


2. Hindari menaruh perhiasan dengan alas kapas, sebab kapas mempunyai unsur bahan kimia, sebaiknya menggunakan box dengan alas flannel.


3. Bersihkan perhiasan seperti jewellery costum - jewellery costume tsb setelah di pakai, lap bagian-bagian yang tersentuh dengan kulit setelah di lap biarkan dulu agar terkena angin, baru di masukkan ke dalam box. Hal ini untuk menghindari alergi, sebab di saat memakai perhiasan misalnya jewellery costum atau jewellery costume, kita mengeluarkan keringat. bila tidak di bersihkan, sisa keringat tadi akan menyatu dengan perhiasan, selain bisa menyebabkan kerusakan pada perhiasan.


4. Untuk perhiasan yang berbahan baku perak, setelah di bersihkan dengan kain lap khusus (seperti lap kacamata) sebaiknya langsung di masukkan ke dalam kantong plastic. Hal ini di lakukan agar perak tidak berubah warna. Kita bisa bertanya misalnya saat workshop jewellery.


5. Walaupun jarang di pakai, perhiasan harus tetap di rawat, karena dengan membersihkan kita dapat melihat kondisi perhiasan tersebut. Dengan workshop jewellery akan menambah ilmu juga. Mungkin benangnya sudah lapuk, warna ada perubahan, ada hiasan yang hampir lepas.

http://blog-rasyid.com

Temukan informasi lainnya mengenai Custom Jewellery, Jewellery Custom, Costume Jewellery, Jewellery Costume, Workshop Jewellery, Jewellery Bali hanya di Custom Jewellery : Jewellery Custom - Costume & Workshop Jewellery Bali pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }