Tips Merawat Karpet

Diposting oleh malamjumat on Mar 12, 2009


Seperti benda-benda lainnya, carpet products juga memerlukan perawatan agar tetap awet dan indah. Kalau tidak, karpet akan mudah rusak dan kotor.

Karena debu mudah menempel pada pada permukaan karpet, jika tidak dibersihkan secara rutin, maka karpet akan menjadi sarang debu. Kesehatan penghuninya rumah pun menjadi taruhannya.

Sebenarnya tidak hanya debu yang perlu diwaspadai. Ketika makan atau minum sambil duduk di atas karpet pun perlu hati-hati. Makanan atau minuman tumpah ke atas karpet biasanya sulit untuk dibersihkan. Di beberapa toko karpet atau tempat jual karet atau jual carpet kita bisa bertanya masalah ini.

Berikut beberapa langkah untuk membersihkan karpet:

1. Jika terkena makanan atau minuman, segera bersihkan karpet dengan tisu atau kain lap untuk meresapkan cairan dan membersihkan sisa makanan. Ini akan menjaga model carpet tidak rusak.

2. Siapkan air yang sudah dicampur dengan sedikit deterjen. Basahilah kain lap dengan air deterjen itu kemudian diperas. Setelah itu usapkan kain lap ke karpet yang terkena tumpahan makanan atau minuman. Ada beberapa tempat jual carpet / jual karpet melakukan hal ini jika carpet mereka agak kotor.

3. Jangan menggunakan sikat untuk menghilangkan noda makanan, atau minuman tersebut.

4. Ketika membersihkan noda makanan atau minuman pada karpet usap berulang kali dengan arah mengikuti atau berlawanan dengan arah bulu karpet. Setelah dirasa bersih, maka karpet dijemur di bawah sinar matahari. Penjemuran dilakukan maksimal satu jam. Dengan demikian model karpet bisa terus dirawat.

Untuk perawatan harian, berikuat adalah langkah yang bisa dilakukan:

1. Jika karpet terbuat dari bahan wol, baik yang asli maupun yang sintetis, gunakan sapu lidi untuk membersihkannya. Selain itu, gunakan juga vacuum cleaner satu sampai dua minggu sekali untuk membersihkan karpet dari debu.

2. Karpet yang terbuat dari sutra dapat dibersihkan dengan vacuum cleaner seminggu dua kali. Carpet ini biasanya menjadi carpet export. Namun sebenarnya carpet export dengan jenis carpet lain harus dirawat dengan baik.
3. Jika Anda hendak mengepel lantai, lebih dahulu gulung karpet dan pindahkan. Setelah permukaan lantai benar-benar telah kering, maka karpet bisa dipasang kembali. Ini penting diperhatikan karena karpet tidak tahan pada kondisi air (kondisi basah). Karpet yang terkena air dan tidak dijemur permukaannya menjadi keras. Sehingga model karpet, model carpet juga akan rusak. Kita bisa menambah informasi dengan sering berselancar di dunia "karpet online".4. Jika karpet sering terinjak, maka cucilah carpet products tsb ke jasa cuci (laudry & dry cleaning) setidaknya dua kali dalam satu tahun.

http://desiran.blogspot.com

Temukan informasi lainnya mengenai Carpet Products - Carpet Export - Jual Karpet - Jual Carpet - Model Karpet - Model Carpet - Karpet Online - Carpet Online hanya di Carpet Products & Export: Jual Karpet & Model Carpet-Carpet Online Palmerah Utara Jakarta Barat pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }