Tips Mengatur Lemari Pakaian

Diposting oleh malamjumat on Mar 3, 2009


Lemari pakaian terkadang bisa membuat pemiliknya pusing tujuh keliling dalam memilih pakaian yang diinginkan. Dan juga sering kali membuat pemiliknya terlambat melakukan aktifitas karena waktu yang dibutuhkan untuk memilih pakaian (bisa jadi berdasarkan desain fashion / desain baju) yang diinginkan didalam lemari yang tidak begitu teratur. Didalam artikel ini akan dijelaskan beberapa poin penting yang mungkin saja berguna bagi anda supaya lemari pakaian anda bisa terlihat lebih rapi dan tidak perlu membuang waktu dalam pemilihan pakaian.


Simpanlah pakaian yang memang diperlukan
Ini merupakan salah satu faktor yang membuat lemari pakaian anda terlihat "sumpek" dan tidak teratur. Bagi anda yang tidak begitu senang untuk mengatur lemari pakaian mungkin akan memasukan semua jenis pakaian didalam satu lemari (semua desain fashion, desain baju dimasukkan), tanpa memperdulikan kapasitas lemari yang dimiliki. Simpanlah pakaian yang sering anda gunakan pada posisi yang mudah digapai, seperti contohnya, digantung pada hanger. Kemudian yang memang tidak begitu diperlukan bisa dilipat dan diletakkan pada bagian atas lemari. Ini bisa menjaga design baju, design fashion.
Akan lebih baik jika anda memiliki sedikit pakaian, karena akan memudahkan anda untuk memilih pakaian yang akan digunakan. Dan pastikan juga jika anda membeli pakaian baru, maka pakaian yang sudah agak terlihat tua bisa di keluarkan dari lemari pakaian, untuk mempertahankan jumlah volume lemari pakaian anda.


Gantunglah pakaian yang sejenis
Anda pasti pernah masuk ke toko-toko pakaian ternama. Disana anda dapat melihat kerapihan yang ditampilkan. Pakaian sejenis (seperti kesamaan design baju, design fashion) digantung bersamaan. Nah... lakukanlah hal serupa pada lemari pakaian anda. Pilahlah pakaian yang sejenis dan gantunglah bersamaan. Percayalah akan lebih mudah bagi anda nantinya dalam pengambilan keputusan untuk memilih pakaian. Jangan pernah mengantungkan pakaian berdasarkan warna. Hal ini akan membuat lemari pakaian anda terlihat berantakan. Dan kebanyakan orang pasti berpikiran "aku ingin menggunakan jas" dibandingkan dengan "aku ingin menggunakan pakaian berwarna merah". (Bisa jadi karena dari fashion designer / fashions designer terkenal)
Bagaimana jika saya sudah mengabungkan pakaian sejenis tapi memilik variasi warna yang berbeda? Jawabannya adalah mudah, urutkan pakaian tersebut dari warna yang terang sampai warna yang lebih gelap. Lakukan hal yang sama terhadap semua jenis pakaian anda.


Pastikan assesori kecil mudah dilihat
Terkadang selain memasukkan pakaian, anda juga memasukkan assesori seperti kaos kaki, tali pinggang ataupun dasi kedalam lemari pakaian anda. Hal yang sangat lumrah dilakukan adalah meletakkannya di dalam laci kecil didalam lemari. Jika ini yang anda lakukan sebaiknya anda berpikir ulang. Karena semakin anda tidak melihat assesori tersebut, maka anda pasti cepat melupakannya bahwa anda memiliki assesori tersebut. Saran saya mungkin anda bisa membeli gantungan khusus ataupun lemari pajangan kecil khusus yang bisa di muatkan pada lemari pakaian anda. Dan pastikan hal tersebut terlihat ketika anda membuka lemari anda. (Misalnya fashion designed - fashions designed)


Gunakan bagian bawah lemari anda secara seksama
Bagian bawah biasanya kurang begitu diperhatikan dan mungkin saja bagian bawah lemari pakaian anda kosong. Sebenarnya anda bisa saja gunakan bagian bawah ini untuk meletakkan sesuatu, contohnya, adalah sepatu atau sandal, mungkin juga anda bisa meletakkan 1 tempat tertutup untuk pakaian kotor, sehingga tidak terlihat. Meletakkan laci 2 atau 3 pintu juga bisa menjadi pilihan. Didalamnya bisa diletakkan pakaian dalam anda. Tidak lucu jika pakaian dalam anda terlihat pertama kali ketika membuka lemari bukan. Walaupun dari fashions designer / fashion designer ternama.


Semoga tips diatas bisa sedikit membantu merapikan lemari pakaian anda. Untuk merapikan lemari pakaian memang membutuhkan waktu tidak hanya beberapa menit saja. Jadi jika anda memiliki waktu luang yang cukup banyak, mungkin anda bisa coba untuk mengeluarkan semua pakaian anda dari dalam lemari dan letakkan pada kasur anda. Lalu masukkan kembali pakaian yang anda anggap perlu dan sering digunakan.


www.boleh.net.id

Temukan informasi lainnya mengenai Fashion Designed, Fashion Designer, Fashions Designed, Fashions Designer, Desain Fashion, Design Baju, Desain Baju, Design Fashion hanya di Fashion Designed & Fashions Designer: Desain Fashion & Design Baju Gresik Jawa Timur pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }