Tips Mencuci Mobil Sendiri

Diposting oleh malamjumat on Mar 4, 2009



Pada saat bengkel cuci mobil sulit ditemukan, anda mungkin akan mencoba untuk mencuci mobil sendiri, atau mungkin anda memang gemar untuk mencuci sendiri. Mencuci mobil yang baik sebenarnya tidaklah sulit. Agar lebih jelas silahkan coba simak tips yang ada berikut ini.
Mencuci dan membersihkan mobil sebenarnya sangat mudah dilakukan, dan tidak memerlukan waktu yang lama. Mungkin Anda sering cuci motor. Mungkin dengan pernah cuci motor sedikit banyaknya menambah info. Namun mencuci mobil / car washing terlalu sering juga tidak dianjurkan karena dapat memudarkan warna cat kendaraan karena diakibatkannya terlalu banyak digosok.


Tips pencucian mobil / car washing yang benar antara lain adalah:


Langkah ke-satu.
lakukan pembersihan debu-debu yang menempel terlebih dahulu dengan menggunakan bulu ayam untuk mencegah goresan saat menggunakan spon busa. Bagaimana dengan washing machine / car washing machine.


Langkah ke-dua.
mencuci kendaraan tidak membutuhkan air yang banyak, yang penting air yang digunakan bersih. Sebelum dicuci, siram dahulu seluruh bagian kendaraan, akan lebih mudah bila menggunakan selang dengan semprotan yang memiliki tekanan cukup keras. Kalau ada alat cuci mobil bahkan mesin cuci mobil yah lebih bagus.



Langkah ke-tiga.

selalu gunakan shampoo khusus kendaraan untuk mencegah cat menjadi kusam karena penggunaan sabun atau detergen yang menggunakan asam akan membuat cat cepat memudar. Nah kemudian bagusnya dilanjutkan dengan alat cuci mobil.



Langkah ke-empat.

menggosok mobil dengan spon atau bahan kaos dan usahakan dengan busa yang cukup untuk mencegah goresan, ratakan pada seluruh body mobil kemudian siram atau semprotkan dengan air bersih. Tidak mempunyai mesin cuci mobil juga tidak masalah.



Langkah ke-lima.

lap atau keringkan mobil dengan bahan kain yang dapat menyerap air dan lakukan secara merata, untuk mencegah bekas air yang menempel. Nah kalau washing machine / car washing machine kira-kira bagaimana? :)



Langkah ke-enam.
posisikan mobil ditempat yang teduh atau tidak terlalu panas, karena jika mobil terlalu lama dijemur dan tidak segera dilap maka air yang menempel akan cepat menjamur.





www.namaotomotif.com



Temukan informasi lainnya mengenai Cuci Mobil, Cuci Motor, Car Washing, Washing Machine, Car Washing Machine, Mesin Cuci Mobil, Alat Cuci Mobil hanya di Cuci Mobil & Motor : Car Washing Machine – Mesin & Alat Cuci Mobil Bandung Jawa Barat pada 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }