Tips Menata Dapur Rumah

Diposting oleh Si Jenggot on Mar 31, 2009



Luas rumah yang ada di lahan sempit bukanlah halangan untuk menciptakan Design Kitchen Set yang indah. Kejelian mengatur Furnitures Set, memilih warna dan pernak-pernik dapur akan membuat Design Dapur mungil Anda terlihat lapang dan indah.

Dulu, dapur adalah bagian rumah yang kerapkali disembunyikan, letakknya ada di belakang yang tak terjangkau oleh
tamu. Tapi, kehidupan moderen dan era rumah kecil telah mengubah itu semua.

Di negeri-negeri Barat, dapur malah kerap dijadikan tempat untuk menerima tamu atau sahabat. Tempat asyik untuk mengobrol dengan teman yang sangat dekat. Sambil memasak bareng, makan, obrolan pun bisa makin akrab. Itulah sebabnya era kini adalah era dapur bersih dan indah.

Ada sejumlah trik agar Design Kitchen Set bernuansa indah dan lega. Berikut ini sejumlah tip:

1. Rancanglah dengan cermat Design Dapur di mana Anda akan "menyimpan" mulai dari peralatan-peralatan Furnitures Kitchen, bahan makanan, sampai sampah dapur.

2. Pilihlah bentuk Lemari Dapur dan desain Furnitures Kitchen sesuai dengan tema yang Anda pilih. Dapur yang kecil amat cocok dengan gaya desain minimalis. Namun, tak salah juga bila Anda memilih gaya eklektik atau country.

3. Pilih warna-warna Lemari Dapur yang cerah untuk memberi kesan lapang. Anda bisa memilih warna-warna hangat seperti oranye, kuning, merah. Tapi sebaiknya pilih yang tak terlalu mencolok. Bisa juga Anda memilih warna-warna dingin seperti biru, hijau, namun pilihlah yang muda dan tak terlalu gelap.

4. Cocokkan keramik dan warnanya dengan tema Furnitures Set yang dipilih. Keramik sebaiknya dipasang rata di tembok agar tak ada celah antara kabinet dan tembok.

5. Perhatiudarakan sirkulasi , air, dan aliran listrik di mana harus ditempatkan. Bila perlu pasang exhaust fan untuk membuang asap keluar dapur.

6. Cermin bisa digunakan untuk memberi kesan luas.

7. Gunakan elemen-elemen yang relatif seragam. Itu akan membuat Design Kitchen Set lebih enak dilihat dan terlihat bersih.

8. Kreatiflah. Anda bahkan boleh menggunakan elemen batu alam, lantai beton bikinan sendiri, meja kayu dengan sentuhan tradisional yang tak terlalu rapi. (nindya).

Sumber: halohalo.co.id

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Design Kitchen Set - Furnitures Set - Design Dapur - Furnitures Kitchen - Lemari Dapur - Lemari Kamar - Kamar Set dan Design Kitchen Set & Furnitures Kitchen: Lemari Dapur & Kamar Set Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }