Tips Memotret Produk

Diposting oleh malamjumat on Mar 4, 2009


Berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu Anda membuat foto produk yang baik:


1. Sediakan waktu khusus untuk memotret. Usahakan agar Anda bisa berkonsentrasi penuh untuk memotret produk Anda. Jika terburu-buru, hasil foto produk Anda akan terlihat tidak maksimal dan kurang baik.


2. Memotret/melakukan foto product di siang hari. Jika Anda menggunakan peralatan kamera standar (bukan kamera professional), lebih baik gunakan kekuatan sinar matahari untuk pencahayaan. Hal ini penting diperhatikan karena kekuatan sinar flash dari kamera kadang membuat warna produk menjadi berbeda dengan aslinya dan kekuatannya tidak mencukupi untuk bisa menampilkan keindahan produk Anda. Selain itu jika produk Anda termasuk benda yang bisa memantulkan sinar dan Anda menggunakan sinar flash, akan tampak ada pantulan cahaya di produk Anda.


3. Tata rapi produk Anda. Jangan asal memotret. Untuk produk sandang, pasang produk pada manekin, buka lipatannya, dan jika mungkin, setrika terlebih dahulu agar tidak terlihat garis bekas lipatan. Pakaikan pada model, agar calon pembeli bisa membayangkan bentuknya saat dikenakan.


4. Perhatikan detail. Jika produk memiliki detail yang ingin ditonjolkan, ambil foto product dari beberapa sudut. Dan juga foto close up detail yang ingin diperlihatkan.


5. Ambil beberapa foto untuk satu produk (photo product). Hal ini akan memudahkan Anda untuk memilih photo product terbaik yang akan ditampilkan.


6. Pergunakan backdrop polos. Sebisa mungkin gunakan latar belakang polos untuk memudahkan proses pengeditan photo produk.


7. Edit photo produk sebelum di-upload. Besarnya file foto (fotografi product) tadi yang kita upload akan mempengaruhi kecepatan download website/blog kita. Sesuaikan resolusi dan besarnya gambar photography product yang akan di-upload. Biasanya resolusi, termasuk fotografi product yang cukup ”web friendly” adalah resolusi VGA (800x600 Pixel).


8. Be Creative! Jangan hanya memotret/melakukan photography produk apa adanya. Tambahkan elemen-elemen lain yang bisa mempercantik produk. Siapa tahu elemen tersebut malah bisa kita jual juga. Jadi tidak perlu repot ke jasa fotografi / jasa photography bukan?


http://komunitas.bundainbiz.com

Temukan informasi lainnya mengenai Foto Produk, Foto Product, Photo Produk, Photo Product, Jasa Photography, Jasa Fotografi, Photography Product, Fotografi Product hanya di Foto Produk / Photo Product: Jasa Photography & Fotografi Product pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }