Tips membuat kopi

Diposting oleh mabok euyyy on Mar 11, 2009




Saya akan mencoba memberikan tips membuat Minuman Coffee for nerd (not spoil nerd :P ).
Yang pertama saya jelaskan keuntungan dari meminum kopi, Minuman Kopi tidaklah selalu buruk bagi kesehatan, ada juga keuntungan dari meminum kopi diantaranya mengurangi resiko terkena kanker usus, mengurangi resiko terkena parkinson’s dan lain-lain (banyak sih..). kita masuk ke sajian utama, membuat Minuman Kopi adalah seni dalam artian kita harus pas dalam segala takaran, baik gula ataupun kopinya, okay kita buat langkah-langkahnya:
  1. siapin gelas/mug/cangkir/ember, ini berpengaruh pada takaran kopi dan gula yang akan dibuat (klik Bisnis Kopi, Usaha Kopi)
  2. siapkan Gula, gula ini komposisinya ½ dari takaran kopi, kalo kopinya 2 sendok gulanya jadi 1 sendok. coba anda cek di Distributor Kopi untuk mengetahui kopi yang enak2.
    NOTE: Pastikan masukkan gula terlebih dahulu ketika dimasukkan ke dalam gelas. (dibahas dibawah)
  3. kemudian siapkan Minuman Coffee (pasti!), kalo bisa pilih kopi yang dari jenis robusta, ambil 2 sendok buat yang pake mug/gelas gede dan 1¼ sendok buat yang pake cangkir, tempatkan Kopi Coffee diposisi paling atas.
  4. Air Panas (banget), karena biji-biji kopi hanya akan keluar extractnya jika menggunakan air panas.
  5. Terakhir Sendok Buat ngaduk (klik Bisnis Kopi, Usaha Kopi)
Diatas saya tulis agar gula di bawah dan kopi ditempatkan paling atas, karena yang terkena terlebih dahulu oleh air panas haruslah kopi agar biji kopi tersebut mengeluarkan sari-nya dengan sempurna. Takaran diatas bisa saja dibuat dengan menggunakan selera masing-masing, karena ada yang suka manis, pahit atau yang gak berasa sekalipun, tapi yang terpenting tempatkan Kopi Coffee diatas gula. saya sendiri cenderung membuat kopi yang agak pahit, karena itulah seni dalam minum kopi. kopi paling enak jika ada temen buat ngopi, ada orang yang enak ngopi sambil ngerokok, ada yang ngopi sambil makan roti dll, saya prefer ngopi sambil nge-junk dan menunggu arisan =)).

Recomended coffee:

* Kopi singa
* kapal Api (pilih yang lampung)
* kopi kapal tanker(ada di riau dan sekitarnya atau klik Distributor Kopi)


Temukan info mengenai kopi lainya di Mesin Kopi, Distributor Kopi, Minuman Kopi, Bisnis Kopi, Usaha Kopi, Kopi Coffee, Minuman Coffee dan Mesin Kopi : Distributor Minuman Kopi - Bisnis & Usaha Kopi Coffee pada 88db.com.


http://www.redjodadi.co.id

{ 0 komentar ... read them below or add one }